spot_img

Mengharukan, Ratusan Siswa Baru SMA Negeri 8 Makassar Menangis saat Bersujud di Kaki Ibunya

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. – – Ratusan siswa siswi baru yang ada di di SMA Neg 8 Makassar mengikuti orientasi masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) dilapangan halaman sekolah Jumat (21/7/2023).

Menariknya, sekolah ini memiliki cara tersendiri dalam pelaksanaan MPLS yang mereka lakukan yakni adanya acara mencuci kaki atau membasuh kaki para orang tua Murid.Sungguh mengharukan.

Para orang tua duduk dikursi yang telah disediakan, sedang dikaki mereka sudah ada baskom berisi air untuk membasuh kaki para orang tua. Sedang siswa siswi sendiri bersimpuh dihadapan kaki para orang tua memohon ampunan sambil membasuh kaki orang tua mereka.

Kepala Sekolah SMA Negeri 8 Makassar Iwanuddin,Spd Mpd mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salahsatu cara mereka menyambut para siswa baru disekolah mereka. Dan ini kali keduanya mereka laksanakan. Tujuan kegiatan ini lebih untuk pembentukan karakter pada anak.

“Ini bertujuan agar anak nantinya tidak hanya pintar dan cerdas,tapi juga beradab, beretika dan memiliki attitude dan moral yang baik dan bisa menghormati dan menghargai para orang tua” bebernya.

Lebih jauh dia menjelaskan bahwa cara ini cukup ampuh dalam pembentukan karakter anak didiknya. Bahkan juga meningkatkan kecerdasan anak-anak,terbukti ada sekitar 30 dari sekolah ini masuk perguruan tinggi favorite lewat jalur undangan.

Cara lain yang dilakukan untuk peningkatan kwalitas pendidikan dan karakter anak didiknya. Para siswa yang ada di SMA Negeri 8 Makassar, setiap harinya sebelum memulai pelajaran juga digelar doa bersama dan beribadah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing.

Baca juga :  35 Peserta Didiknya Lulus Masuk PTN Melalui Jalur SNBP, Kepala MAN 1 Kota Makassar Ucap Syukur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sekdisdik Sulsel A Ibrahim Jadi Pemateri di IHT SMAN 1 Barru, Ingatkan ke Guru Pesan Ki Hajar Dewantara

PEDOMANRAKYAT, BARRU - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Barru melaksanakan In House Training (IHT) yang dibuka Sekretaris...

Siswa SMA Muhammadiyah 6 Makassar Lakukan Pengamatan Benda Luar Angkasa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan minat siswa terhadap sains dan teknologi, SMA Muhammadiyah 6 Makassar...

Bawakan Materi di SMKN 11 Bulukumba, Sekdisdik A Ibrahim: Perlu Revitalisasi Jurusan di SMK

PEDOMANRAKYAT, BULUKUMBA - Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Sulsel, Dr Andi Ibrahim, S.Pd, M.Pd hadiri undangan workshop implementasi penguatan...

Gerakan Pemuda Tani Saintek Berbagi 2.000 Bibit Pohon

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dalam rangka pelaksanaan pendampingan serta pengawalan Program Prioritas Pembangunan Ketahanan dan Kedaulatan Pangan dan upaya...