spot_img

Lakukan Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru Bripka Hartawan melaksanakan Monitoring Posyandu yang dilaksanakan di wilayah kerjanya, Rabu (26/07/2023).

Monitoring Posyandu ini dilaksanakan Bhabinkamtibmas yang bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala. “Selain itu untuk mencegah terjadinya stunting pada balita,” terang Kasi Humas Iptu Hasrul.

Kegiatan ini sejalan program pemerintah pusat terkait Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia harus memiliki kesiapan baik dari segi produktivitas dan kreativitas.

“Untuk itu Polri serius dan tidak bosan memberikan edukasi utamanya pada ibu hamil. Karena, 23 persen penyumbang angka stunting ada pada ibu hamil yang tidak terpenuhi gizinya selama mengandung,” jelas Kasi Humas.

“Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Melayu Baru juga mengimbau kepada ibu yang mempunyai bayi agar memanfaatkan kegiatan posyandu untuk memeriksakan kondisi bayinya yang bertujuan meningkatkan kekebalan tubuh pada anak dibawah umur sehingga tidak mudah terserang penyakit,” ucap Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar. (*)

Baca juga :  Masyarakat Desa Alenangka Antusias Sambut Kedatangan Dokter Felicitas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Obituari H.Masri Pulubuhu bin Armain, Kami Dipertemukan Lagi Saat Suksesi

Catatan M.Dahlan Abubakar KAMIS (20/6/2024) siang ini, Whatsapp Grup Dosen Unhas merilis berita duka. “Inna lillahi wainnaa ilaihi raaji'uu”n....

Oknum Caleg Terpilih di Pinrang, Penuhi Panggilan Polisi

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Oknum Calon Anggota Legislatif dari salah satu Partai di Pinrang yang terpilih pada Pemilu Legislatif...

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Tiga Gedung Kantor Baru

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan pelayanan...

Euro 2024 : Jerman Tim Pertama ke Babak Kedua

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tim tuan rumah Jerman memastikan diri sebagai tim pertama yang melaju ke babak kedua Grup...