spot_img

Pangdam XIV/Hsn Masifkan 7 Perintah Harian Kasad, 36 Titik Sumur Bor di Wilayah Kodam XIV/Hsn Diresmikan Kasad

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, GOWA – Implementasi 7 (Tujuh) Perintah Harian Kasad diantaranya “TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi”, terus menjadi atensi orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han). Salah satu bukti nyata yang dilakukan yakni program TNI Manunggal Air.

Pembuatan sumur bor yang berada di wilayahnya sebanyak 36 titik diantara 1.304 program TNI Manunggal Air Tahun 2023 di Indonesia yang diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman secara virtual, Selasa (25/07/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual tersebut, dihadiri Pangdam XIV/Hasanuddin dan sejumlah Pejabat Utama Kodam serta Forkopimda Kabupaten Gowa, bertempat di Kampung Pakua, Dusun Pangajian, Desa Parigi, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Dengan adanya 36 titik sumur bor yang diprogramkan di wilayah teritorial Kodam XIV/Hasanuddin tersebut yakni di wilayah Korem 141/Tp sebanyak 20 titik, Korem 142/Tatag sebanyak 7 titik dan Korem 143/HO sebanyak 9 titik, masyarakat yang terdampak krisis air, kini telah bisa menikmati air bersih tanpa harus menadah air hujan ataupun mencari sumber air yang harus menempuh jarak perjalanan cukup melelahkan.

Kasad dalam sambutannya mengatakan, Program Manunggal Air merupakan salah satu implementasi dari perintah Presiden RI Joko Widodo, yang menginginkan TNI mengambil peran dalam membantu pemerintah untuk mengatasi kesulitan terutama pasca pandemi Covid-19.

Mayjen Totok selaku Pangdam XIV/Hasanuddin yang membawahi tiga Provinsi (Sulsel, Sulbar dan Sultra), diberbagai kesempatan menyebut terkait implementasi Tujuh Perintah Harian Kasad, bahwa untuk wilayah Kodam Hasanuddin program andalan TNI sebagai implementasi dari tujuh perintah Kasad terus dimasifkan.

Baca juga :  11 Bulan Jadi Buronan Polsek Tegalsari, Pelaku Pencurian Akhirnya Diringkus Resmob Polres Toraja Utara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadiskop UKM Pinrang Resmi Tutup Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha BPVP Pangkep dan Diskop UKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha Angkatan ke 6 yang digelar BPVP Pangkep kerjasama Dinas Koperasi UKM...

Pilkada 2024, Mitra Fakhruddin MB Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Hanura Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Enrekang hampir menemui titik terang siapa siapa...

Didukung Penuh Gerindra, Yasir Machmud Maju Pilkada Bone

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Setelah mendapat konfirmasi dan arahan dari Andi Iwan Darmawan Aras selaku Ketua DPD Partai Gerindra...

Andi Elsa Fadhilah Sakti Doktor Termuda Unhas

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR -- Andi Elsa Fadhilah Sakti dipastikan sebagai doktor termuda yang dihasilkan Universitas Hasanuddin (Unhas) selama...