spot_img

Pangdam XIV/Hsn Terima Kunjungan Peserta KKDN Pasis Dikreg Sesko TNI Angkatan 51

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) para Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf Komando (Sesko) TNI Angkatan ke-51 TA 2023, menjadikan Kodam XIV/Hasanuddin salah satu objek kunjungan yang dilaksanakan. Selasa (25/7/2023).

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) Kodam menerima langsung kunjungan peserta KKDN Dikreg Ke-51 Sesko TNI ini, bertempat di Balai Pertemuan Hasanuddin (BPH) Makodam, Kota Makassar.

Kali ini sebanyak 53 Pasis yang melaksanakan KKDN, dipimpin langsung oleh Wadan Sesko TNI Mayjen TNI Kukuh Surya, SS, M.Tr(Han).

Tujuan kegiatan ini yakni guna meningkatkan pemahaman dan kemampuan Pasis dalam melakukan analisis terhadap penataan wilayah pertahanan di daerah guna mendukung pertahanan negara aspek militer yang tangguh serta memperkuat sistem pertahanan yang mampu menghadapi ancaman dari luar maupun dalam negeri.

Pada kesempatan ini, Pangdam memaparkan mengenai hal-hal yang ditinjau dari aspek militer dengan tema “Kodam XIV/Hasanuddin Dalam Penataan Wilayah Pertahanan Darat NKRI”, salah satu yang menjadi perhatian dalam menjadikan pertahanan kuat yakni perlunya sinergi dalam perencanaan RTRW.

Selain itu Mayjen Totok juga membagikan pengalaman kepemimpinannya dengan harapan dapat menjadi motivasi para Pasis Dikreg ke-51 sesko TNI TA 2023 dan dapat memberikan kontribusi yang positif dalam menyelesaikan pendidikan di Sesko TNI.

Mantan Gubernur Akmil ini pun berharap dengan kegiatan KKDN ini dapat makin memperkaya wawasan, khususnya bagi para Pasis, dalam mengembangkan lingkungan strategi andal, untuk mengatasi segala ancaman yang ada sebagai calon pemimpin di masa depan. (*Rz)

Baca juga :  Jaga Keselamatan, Satlantas Polres Pelabuhan Makassar Bantu Anak Sekolah Menyebrang Jalan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Achmad Ilham : Kampung Barombong No.61 Blok 007 Adalah Tanah Adat C1 Bukan Ex Verponding

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Achmad Ilham, SH, MH, CPL mengungkap keterangan palsu di sidang perdata No. 233 yang digelar...

Euro 2024 : Jerman & Swiss Petik Poin Penuh

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Tuan rumah Jerman dan Swiss masing-masing memetik angka penuh, 3, dalam pertandingan perdana di...

Henry Pongrekun Resmi Terima Rekomendasi Hanura: Siap Bertarung di Tana Toraja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tak henti-hentinya DPD Hanura Sulsel dilirik oleh calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel, kali ini...

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...