spot_img

Tanahnya Diserobot Orang Tak Bertanggung Jawab, Kamaruddin : Semoga Terduga Pelaku Bisa Ditangkap

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TAKALAR – Polres Takalar telah melayangkan surat ke Pengadilan Negeri (PN) Takalar terkait bantuan pendampingan turun ke lokasi tanah milik Kamaruddin Daeng Limpo yang telah di eksekusi pada tanggal 02 Agustus 2018 lalu, Selasa (25/07/2023).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kanit Tahbang Polres Takalar saat di konfirmasi media ini via pesan singkat aplikasi telekomunikasi.

“Iya kami sudah melayangkan surat ke PN Takalar, jadi kami sisa menunggu responnya,” ujar Ipda Sumarwan kepada media ini.

Kanit Tahbang Polres Takalar melanjutkan, kami melayangkan surat tersebut agar pihak PN Takalar membantu tim menunjukan titik batas tanah milik Kamaruddin Daeng Limpo sesuai putusan dari Mahkamah Agung (MA) yang sudah dieksekusi.

Semoga Ketua PN Takalar segera merespon surat yang telah dilayangkan oleh Polres Takalar agar proses penyelidikan bisa berjalan aman dan lancar.

“Perkara ini, kan masih dalam tahab penyelidikan, semoga surat yang dilayangkan kemarin cepat direspon oleh pihak PN Takalar agar menentukan hari dan tanggal untuk turun ke lokasi bersama Pemerintah setempat seperti Kepala Lingkungan dan pak Lurah, setelah melakukan peninjauan tersebut apa bila ditemukan tindak pidana kami akan menaikan perkembangan laporan Kamaruddin Daeng Limpo menjadi Penyidikan,” sahut Ipda Sumarwan.

Diketahui tanah warisan milik Kamaruddin Daeng Limpo terletak di Lingkungan Balang, Kelurahan Bontokadatto, Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel) Kabupaten Takalar.

Sementara Kamaruddin Daeng Limpo mengatakan via telepon aplikasi telekomunikasi kepada media ini, semoga pihak PN Takalar bisa secepatnya mengagendakan jadwal untuk mendampingi pihak Polres Takalar ke lokasi.

Baca juga :  DPC HIPAKAD Sidrap Soroti Hoya-Hoya Berkedok Judi, Polres Sidrap Dinilai Tutup Mata dan Tak Berdaya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ketua DPD JOIN Takalar, Harap RUU Penyiaran Tak Persempit Ruang Kebebasan Pers

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – JOIN (Jurnalis Online Indonesia) Kabupaten Takalar menaruh harapan untuk mempertimbangkan kembali terkait Rancangan Undang-Undang (RUU)...

Kajati Sulsel Berbagi Tali Asih dengan Anak Yatim Piatu Panti Asuhan Al Huda Malili

PEDOMANRAKYAT, LUTIM - Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Agus Salim, S.H,M.H., menghadiri acara ramah tamah bersama Jajaran Kejari...

Tutup Turnamen Sepak bola Kajati Cup I 2024, Agus Salim Ajak Generasi Muda Untuk Melakukan Hal Positif

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Agus Salim, S.H,M.H., secara resmi menutup turnamen Sepak Bola Kajati...

Upacara Bendera Harkitnas ke-116 di Kabupaten Enrekang Dipimpin Kompol Sulkarnain, Mengenang Perjalanan Panjang Kemerdekaan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Senin 20 Mei 2024, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), menyelenggarakan upacara...