spot_img

Membanggakan, 2 Pelajar SMA Kabupaten Sinjai Lolos Seleksi Peserta Jambore Internasional di Korsel

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT SINJAI – Sebanyak dua pelajar SMA di Kabupaten Sinjai lolos seleksi sebagai peserta Jambore Dunia yang akan berlangsung di Korea Selatan (Korsel) pada bulan Agustus tahun 2023 ini.

Mereka adalah Andi ST Celita Tenri Waru Putri Nanang Tata asal sekolah SMAN 1 Sinjai dan Zaki Banil Ikhwan dari Pesantren Darul Istiqamah Lappae Kecamatan Tellulimpoe.

Keduanya akan berkumpul bersama ribuan anggota pramuka dari seluruh negara di dunia di Korea Selatan dari tanggal 01-12 Agustus 2023 untuk mengikuti kegjatan kepramukaan di Bumi Perkemahan Seumaugeum.

Jambore Pramuka Tingkat Dunia 2023 ini merupakan pertemuan anggota pramuka dari seluruh negara yang dilaksanakan setiap lima tahun sekali.

Saat ditemui di sekolahnya, Andi ST Celita merasa senang dan bangga atas kesempatan yang diberikan kepadanya mewakili Indonesia untuk wilayah Sulsel pada ajang jambore tingkat dunia yang dilaksanakan di Korea Selatan.

“Saya sangat merasa bersyukur dan bangga bisa terpilih untuk msngikuti jambore dunia ini. Tentu ini akan menjadi sebuah pengalaman berharga,” ungkapnya, Rabu (26/7/2023).

Siswi kelas X.2 di SMAN 1 Sinjai ini awalnya mendaftar secara online bersama teman-temannya dan ia tidak menyangka bisa lolos mewakili Indonesia di tingkat jambore dunia.

“Untuk persiapan sejauh ini yang utama adalah fisik, mental dan termasuk menambah pengetahuan khususnya budaya di negara Korea Selatan,” kata putri dari pasangan Dr. Nanang Tata dan Andi Rusmiati Rustan ini.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMAN 1 Sinjai, Takdir Kahar mengungkapkan, terpilihnya salah satu siswa didiknya merupakan suatu kebanggaan bagi sekolah.

Baca juga :  Wujud Kepedulian, Satgas Yonif MR 412 Kostrad Bantu Warga Olah Lahan Perkebunan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Farouk M Beta: IKB PPSP Organisasi Luar Biasa, Panitia Haul Akbar Syekh Yusuf ke 325 Tahun Dibubarkan

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Haul atau Tammu Taunna Syekh Yusuf Al-Makassari sudah dilaksanakan dua kali  (2023 dan 2024 )...

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...