spot_img

Bhabinkamtibmas Aiptu Paleweri Bantu Warga Binaannya dari Kesulitan Biaya Pemakaman

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Sebagai wujud kepedulian terhadap warga binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Mamajang Polrestabes Makassar Aiptu Paleweri bantu proses pemakaman warga di Kelurahan Sambung Jawa, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Selasa (25/07/2023).

Selain proses pemakaman, Aiptu Paleweri juga membantu biaya tempat pemakaman Muhammad Safitra Ramadhan, putra dari pasangan suami istri Jumali dan Mardiana.

“Melihat dari background keluarga Bapak Jumali yang tak berkecukupan, dan serba kekurangan. Olehnya itu saya berinisiatif membantunya, keluarga Jumali tengah berduka dan beliau kesulitan mendapatkan tempat untuk memakamkan putranya karena tidak mempunyai biaya,” ujar Aiptu Paleweri.

Setelah mendapat informasi dari tetangganya bahwa Jumali tengah berupaya mencari uang untuk pekuburan anaknya dengan jalan mengambil pinjaman bunga dari warga, dengan jaminan menggadaikan bentor miliknya. Saya (Paleweri) langsung bergegas mengambil sebagian simpanan uang di rumah kemudian mendatangi warga yang mengalami kesulitan tersebut.

“Pak Jumali ini tengah mendapat musibah kasihan, beliau sementara berduka atas meninggalnya putra bungsunya. Sebagai wujud kepedulian Polri apalagi saya pribadi seorang Bhabinkamtibmas yang mana sebagai ujung tombak di wilayah, berinisiatif membantu dengan menutupi hutang pinjaman berbunga tersebut dan mengembalikan bentor yang dijaminkannya. Tak hanya itu, saya pun menyantuni dengan bantuan uang tunai untuk biaya tempat pemakaman putranya hingga menggelar tauziah nanti,” urainya.

Diketahui, Jumali ini kesehariannya bekerja sebagai pengumpul botol bekas minuman (pemulung) yang tinggal di gubuk sederhana berukuran kurang lebih 2×2,5 meter dan harus menafkahi istri dan kedua anaknya. “Jadi kalau bentor yang seharinya beliau pergunakan mencari nafkah disita dan harus menanggung hutang, bagaimana ?,” tegasnya kepada awak media ini.

Baca juga :  Ramadhan, Warga Binaan Rutan Pangkep Laksanakan Program Khatam Al-Qur'an 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Achmad Ilham : Kampung Barombong No.61 Blok 007 Adalah Tanah Adat C1 Bukan Ex Verponding

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Achmad Ilham, SH, MH, CPL mengungkap keterangan palsu di sidang perdata No. 233 yang digelar...

Euro 2024 : Jerman & Swiss Petik Poin Penuh

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Tuan rumah Jerman dan Swiss masing-masing memetik angka penuh, 3, dalam pertandingan perdana di...

Henry Pongrekun Resmi Terima Rekomendasi Hanura: Siap Bertarung di Tana Toraja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tak henti-hentinya DPD Hanura Sulsel dilirik oleh calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel, kali ini...

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...