spot_img

Kapuspen TNI Imbau Pemilik Akun youtube.com/@updateterkini9121 Berhenti Menyebar Hoaks

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA – Menanggapi beberapa konten video yang terkait, karya kreator pemilik akun youtube.com/@updateterkini9121 dan telah dipublikasi melalui media, kami mengimbau untuk berhenti menyebar kebohongan. Berkarya membuat konten yang sesuai dengan fakta dan data yang benar serta bersifat membangun dan edukasi.

Beberapa konten yang dibuat pemilik youtube.com/@updateterkini9121 yang terkait foto-foto Panglima TNI, pejabat TNI dan Prajurit TNI. Hal tersebut telah membuat keresahan dan bahkan merugikan institusi TNI.

Video postingan sebelumnya bernarasi “Dengan tegas Panglima TNI minta Panji Gumilang segera dihukum mati” terbukti sudah mengancam keutuhan NKRI, diunggah oleh akun Snack Video @yusufcreator204 dengan link http://sck.io/p/jm3Vf070, kemudian diviralkan tik tok dengan user24967486344 telah dilike 14.4K, dikomentari 3498, dibagikan 2571.

Video tersebut setelah dibantah oleh Kapuspen TNI Laksda TNI Julius Widjojono melalui siaran pers bahwa video tersebut Hoax. Dan video tersebut merupakan tindakan dari oknum yang sengaja ingin menyudutkan kredibilitas TNI. Ini ada unsur pidananya. Akhirnya video tersebut menghilang.

Namun beberapa waktu kemudian muncul video-video baru yang mirip dengan video yang pernah dibantah TNI, sengaja dibuat narasi terkait Pesantren Al-Zaytun pimpinan Panji Gumilang dibuat narasi yang jelas merugikan TNI dengan menampilkan foto Panglima TNI, pejabat TNI dan prajurit TNI.

Pihak TNI menyatakan memprotes beberapa video yang dibuat dan diposting https://www.youtube.com/@updateterkini9121 yaitu video berjudul Panji Gumilang nekad melakukan perlawanan, Panglima TNI akhirnya turun tangan bakal hancurkan Pesantren Al-Zaytun, berdurasi 2 menit 51 detik, Kedua, Berani Sekali ! Panji Gumilang Tantang Panglima TNI Jika Berani Hancurkan Ponpes Al-Zaytun ! Menampilkan foto Panglima TNI memegang mike yang seolah-oleh sedang berbicara. Ketiga, selain gudang senjata ! Ternyata bangker Al-Zaytun…. Juga menampilkan foto Panglima TNI yang tidak sesuai narasi, keempat, Berkat Panglima TNI! Panji Gumilang Bisa dihukum… kelima, dengan bukti ini ! Panji Gumilang akhirnya bakal hukum mati ! Panglima TNI tegaskan hal ini.

Baca juga :  SD Telkom Kerjasama Briton English Education dan Ruang Guru Sukses Gelar 'Telkom School Competition'

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...