spot_img

Bupati Bone Hadiri Mobile Intellectual Property Clinic KemenkumHAM Sulsel

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE – Bupati Bone DR HA Fahsar M Padjalangi Msi menghadiri Mobile Intellectual Property Clinic yang digelar oleh Kementerian Hukum Dan HAM (Kemenkum HAM) Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang dibuka oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Kekayaan Intelektual KemenkumHAM Min Usihen SH MH di Mall Phinisi Point Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Jumat (28/7/2023) itu dihadiri Gubernur Sulsel HA Sudirman Sulaiman ST.

Di momen Klinik Kekayaan Intelektual Seluler itu, Bupati Bone menerima penghargaan kategori Kepala Daerah Peduli Kekayaan Intelektual dari Kemenkum dan HAM.

Gubernur Sulsel mengatakan dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Provinsi Sulsel Selatan sangat mendukung gelaran seperti ini.

“Kegiatan ini bisa menjadi solusi dimana banyak terjadi sengketa merk dagang selama ini. Jika segera didaftarkan jelas tidak akan menjadi sengketa dan ini sangat membantu menilik durasi waktu pengurusan yang lebih cepat,” katanya.

Dirjen Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM Min Usihen menyampaikan apresiasinya kepada kepala daerah yang telah mendukung program ini.

“Para pelaku UMKM yang belum mendaftarkan Kekayaan Intelektualnya agar segera mendaftarkan. Para penulis, penggiat seni dan sastra yang belum mencatatkan karya ciptaannya agar segera mencatatkan. Gunakan waktu tiga hari ini dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Dia berharap program ini terus berkelanjutan sehingga ekosistem kekayaan intelektual bukan sebatas perlindungan tetapi ada manfaat ekonomi di suatu wilayah. (rur)

Baca juga :  Program Mandiri Benih Dorong Produktivitas Pertanian

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ciptakan Persatuan dan Kerukunan, Anggota Koramil 1408-08/Makassar Ajak Warga Lestarikan Lingkungan Sehat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Koramil 1408-08/Makassar bersama warga binaan melakukan kegiatan Karya Bakti pembersihan selokan, pasar dan penanaman pohon...

IKA IPA 9-10 SMANSA 82 Gelar Reuni di Malino, Dimeriahkan Lomba Karaoke dan Pertandingan Domino

PEDOMANRAKYAT, MALINO - Keluarga Besar Ikatan Alumni (IKA) IPA 9-10 SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar Angkatan 1982 kembali...

GMKI Kota Makassar Gelar Dialog Cawalkot 2024, Ahmad Susanto : Kelompok Rentan dan Intoleran Sangat Penting Bagi Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Makassar menggelar dialog bersama jajaran calon pemimpin di Kota Makassar. Dialog...

Satresnarkoba Polres Pelabuhan Amankan Empat Pelaku Narkotika Jenis Sabu Seberat 6,795 kg

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Polres Pelabuhan Makassar menggelar Konferensi Pers terkait pengungkapan peredaran Narkotika jenis Sabu 6,7 Kilogram di...