spot_img

Ditutup Bupati Soppeng : Makassar Juara Umum PORSENI VI PGRI Sulsel

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT,SOPPENG – Setelah berlangsung sejak 24 Juli 2023 ,Pekan Olahraga dan Seni (Porseni ) VI PGRI se Sulawesi Selatan ditutup Bupati Soppeng H A Kaswadi Razak SE selaku Inspektur upacara di lapangan Gasis Watansoppeng ,Jumat 28 Juli 2023 .

Kontingen Kota Makassar berhasil keluar sebagai juara umum 1 sekaligus meraih
Piala Berglir Gubernur yang diperebutkan setiap Porseni PGRI se Sulawesi Selatan sekali dua tahun . Keberhasilan Kota Makassar setelah meraup 7 medali emas ,1 perak dan 1 perunggu.

Tuan rumah Kabupaten Soppeng harus puas sebagai Juara Umum 2 setelah meraih 4 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu . Juara Umum 3 Kabupaten Wajo meraih 3 medali emas, 3 perak , 2 perunggu.

Sementara tiga kontingen menempati posisi dasar klasemen adalah Kabupaten Luwu di urutan ke 24 yang tidak meraih satupun medali, ke 23 Jeneponto meraih 1 medali perunggu dan ke 22 Palopo meraih 2 perunggu .

Satu hal menarik pada acara penutupan
adalah ribuan kalong yang biasanya di siang hari bergelantungan di pohon dalam kota Watansoppeng ,justru beterbangan seakan “memayungi” dan turut melepas peserta Porseni pulang ke daerah masing masing .

Piala Bergilir Gubernur Sulawesi Selatan diserahkan Bupati Soppeng H A Kaswadi
Razak SE didampingi Wakil Bupati Ir H Lutfi Halide MP dan Ketua PGRI Sulsel Prof Dr
Hasnawi Haris M,Hum kepada kontingen Makassar .

Panitia juga mengumumkan Juara Defile
pada acara pembukaan yaitu Juara 1 Kontingen PGRI Kabupaten Soppeng ,Juara 2 PGRI Kabupaten Bone dan Juara 3 Kabupaten Wajo. Harapan 1 PGRI Toraja Utara ,harapan 2 PGRI Bantaeng dan harapan 3 PGRI Kabupaten Pinrang .

Baca juga :  Eko Suroso Imbau Warga Berwisata ke Toraja Utara Patuhi Protokol Kesehatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Lomba Sambung Lagu Adalah Contoh Kecil Bentuk Kerja Sama Saling Mendukung

" Lagu yang bagus harus mengangkat hatimu, menghangatkan jiwa, dan membuatmu merasa baik " - Colbie Caillat - PEDOMAN RAKYAT,...

Usai Salat Idul Adha, Sekda Sinjai Adakan Open House

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Sekretaris Daerah Sinjai Andi Jefrianto Asapa memaknai Hari Raya Idul Adha 1445 hijriyah sebagai momen...