spot_img

Gelapkan Motor Pinjaman Milik Tetangga, Lelaki DSS Diamankan Satreskrim Polres Toraja Utara

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA – Modus ingin mengambil uang di Rantepao dengan meminjam sepeda motor milik tetangga dan kemudian digelapkan, lelaki DSS (38) akhirnya berhasil diamankan Unit Resmob Sat Reskrim Polres Toraja Utara di Jalan Dr. Sam Ratulangi, Kelurahan Singki’, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Kamis (27/07/2023) siang.

Terduga pelaku penggelapan motor tersebut merupakan warga Baruppu, Kelurahan Baruppu Utara, Kecamatan Baruppu, Kabupaten Toraja Utara. Sebelumnya DSS meminjam sepeda motor pada Jumat (7/7/2023) kepada Serly Todingbua (21) dengan alasan mau pergi mengambil uang ke Rantepao, namun tak kunjung dikembalikan.

Saat itu DSS mendatangi tempat tinggal Serly Todingbua dan kemudian meminjam motor korban merk Yamaha X-Ride dengan Nomor Polisi DP 4123 KN, dengan alasan hendai ke Rantepao mengambil uang.

Beberapa hari kemudian, korban Serly Todingbua mendapat kabar dari Istri pelaku bahwa sepeda motor miliknya yang dipinjam pelaku ditangkap Polisi di Pos Lantas karena tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan.

Setelah mendengar kabar tersebut dari istri pelaku, korban pun mendatangi Pos Lantas yang dimaksud dengan membawa surat kendaraan miliknya untuk dilakukan pengurusan. Alhasil diketahui bahwa sepeda motor miliknya tidak berada di Pos Lantas dan tidak pernah diamankan.

Merasa dirugikan, korban pun memilih melaporkan pelaku atas kejadian yang dialaminya ke Polres Toraja Utara untuk dilakukan proses hukum.

Atas dasar laporan polisi dengan nomor LP/B/181/VII/2023/SPKT/Res. Toraja Utara/Polda Sulsel, Tanggal 15 Juli 2023, Unit Resmob yang dipimpin Kanit Resmob Bripka Simbara Buntu Lipa’ bergerak langsung melakukan penyelidikan guna mencari keberadaan pelaku.

Baca juga :  KKS Samarinda dan SPBU Liliriaja Bantu 560 Balok Kayu untuk Korban Kebakaran di Sekkang Soppeng

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...