spot_img
spot_img

Pangdam XIV/Hsn : Olahraga Bersama Prajurit Untuk Kesehatan, Komunikasi Informal dan Stylish

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Disamping harus mampu menguasai tugas pokoknya sebagai komando utama pembinaan dan operasional kewilayahan TNI AD, prajurit Kodam XIV/Hasanuddin juga dituntut untuk memiliki postur tubuh yang ideal layaknya ciri khas prajurit TNI.

Orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) bersama para Pejabat Utama (PJU) dan prajurit Kodam XIV/Hasanuddin menjaga postur tubuhnya dengan senam barbel, yang dilaksanakan di lapangan M. Yusuf Makodam, Kota Makassar, Jumat (28/07/2023).

Selain rutinitas lari aerobik, senam barbel ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan Mayjen Totok, menginginkan prajuritnya memiliki postur yang ideal, kuat, terlatih dan terampil, disamping menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh.

Pangdam XIV/Hasanuddin dalam pengarahannya usai pelaksanaan senam, mengajak para anggotanya untuk sadar akan pentingnya melaksanakan kegiatan olahraga yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, terlebih bagi prajurit yang telah memasuki masa-masa purna tugas.

“Saya ingin merubah yang kira-kira kurang pas, yang telah tidak sesuai dengan semestinya harus segera diperbaiki,” tandasnya.

Selain itu, Abituren Akmil 1989 ini pun juga mengajak untuk meningkatkan kebersamaan. Menurutnya dengan olahraga bersama Prajurit dapat menjaga kesehatan, sebagai sarana komunikasi informal dan stylish.

“Melaksanakan olahraga bersama-sama dengan anggota di situ letak kebersamaan, anggota senang hatinya jika Perwiranya bersama dia, kebersamaan ini kita gunakan disamping olahraga juga untuk berkomunikasi. Kebersamaan ini penting, para Perwiranya, silahkan sambil olahraga sambil ngobrol dengan anggota,” pesannya.

Selanjutnya, Jenderal bintang dua ini menuturkan bahwa postur yang ideal merupakan salah satu hal yang mempengaruhi kepercayaan diri seseorang. Oleh karenanya Ia mengimbau untuk senantiasa berolahraga dan dijadikan sebagai bagian dari hobi.

Baca juga :  Safari Jumat, Pangdam XIV/Hsn Ajak Jamaah Selesaikan Masalah dengan Kedepankan Musyawarah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dihadiri Tamsil Linrung, KAHMI Makassar Sukses Peringati Milad KAHMI ke-57

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Peringatan Milad ke-57 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang digelar oleh Majelis Daerah KAHMI...

Kantor Perwakilan Kementerian Keuangan Menggelar Konferensi Pers Kinerja APBN Regional Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kantor Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar konferensi pers untuk merilis kinerja bvAPBN regional...

Aniaya Istri, Pria JB Akhirnya Berurusan Unit PPA Satreskrim Polres Toraja Utara

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA - Pria berinisial JB (48) harus berurusan dengan Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Satreskrim...

Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Polsek Ujung Tanah Rutin Patroli di Panwaslu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kamtibmas dan hukum untuk mewujudkan partisipasi positif masyarakat terhadap terselenggaranya...