spot_img

Prabowo Kandidat Paling Kuat, Relawan Ganjar dan Anies Harus Kerja Keras

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, JAKARTA – Isu pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang diarahkan ke Prabowo Subianto seperti pemilu-pemilu lalu kembali kencang dihembuskan belakangan ini, atau menjelang Pemilu 2024.

Sebagaimana diketahui, isu HAM selalu muncul setiap lima tahun dan sepertinya menjadi salah satu bahan untuk melemahkan langkah Prabowo menjadi Presiden.

Koordinator Koalisi Tanpa Partai, Hengki atau yang akrab disapa Bang Eky merasa isu tersebut sudah tidak relevan lagi jika harus kembali dilempar untuk menjegal atau melemahkan Prabowo.

“Sudahlah, jangan pake isu itu mulu (pelanggaran HAM), ayolah lebih positif, jangan selalu membuat suasana panas terus,” ujar Bang Eky, Sabtu (29/7/2023).

Daripada sibuk saling serang, terlebih dengan isu-isu yang sudah basi, Bang Eky menyarankan agar semua pihak lebih fokus mencari dukungan dengan hal-hal positif. Menurutnya, pemilu 2024 nanti harusnya lebih nyaman untuk Prabowo, karena sebelumnya pernah bersanding dengan Partai PDIP yang saat ini mendorong Ganjar Pranowo sebagai Capres.

“Kita kaya lupa, Megawati dan Prabowo sudah pernah berjuang bersama pada 2009 lalu, terus 2017 saat maju jadi Gubernur DKI berdampingan dengan Sandiaga Uno, Anies Baswedan didukung sama Prabowo,” paparnya.

“Terus sekarang, lagi-lagi muncul isu HAM, lah pikun atau gimana, ‘Ingat Rasanya, Lupa Orangnya’ atau gimana, ingat rasa dukung capres cawapres, tapi lupa dulu yang didukung siapa ?,” tambahnya.

Melihat kondisi tersebut, Bang Eky justru menganggap bahwa Prabowo satu-satunya kandidat yang tidak ada beban. “Kayaknya Prabowo paling Kuat ya, karena selain pernah berjuang bersama PDIP, Prabowo juga siap masuk kabinet yang dipimpin oleh Jokowi yang sebelumnya sebagai rival. Nah ini kayaknya bakal jadi kerja keras buat relawan Ganjar untuk memenangkan pilpres 2024 atau mewujudkan kemenangan ‘Hattrick’ untuk PDIP, begitu juga dengan relawan Anies,” tandasnya. (*)

Baca juga :  Piala Dunia U-17 : Maroko Hentikan Langkah Indonesia, Grup B : Spanyol dan Mali Lolos

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

9 Warga Sinjai Terkena Campak, Ini Penyebabanya

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai mencatat ada 9 kasus positif campak hingga pekan ketiga bulan...

Jelang Idul Adha, Masjid Nailul Ma’ram Sinjai Buka Donasi Hewan Kurban

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Menjelang hari raya Idul Adha 2024 M / 1445 H, Masjid Jami Nailul Ma'ram Kabupaten...

Aksi DPO ini Berakhir Ditangan Tim Intelijen dan Jaksa Eksekutor Kejari Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tim Intelijen dan Jaksa Eksekutor Kejaksaan Negeri Makassar, melakukan penangkapan terhadap Daftar Pencarian Orang (DPO)...

Ketua Bawaslu Enrekang Melantik 36 Anggot Panwascam Untuk Pemilu 2024

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG -- Secara resmi, Ketua Bawaslu Enrekang, Hamdan Hidadayat, melantik dan mengambil sumpah janji, serta memberikan pembekalan...