spot_img

Tunjukkan Kepedulian, IKB PPSP IKIP UP Lakukan Donor Darah

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT-MAKASSAR. Ratusan peserta Reuni Akbar IKB PPSP IKIP Ujung Pandang dan masyarakat melakukan donor darah untuk memenuhi kebutuhan darah.

Lebih dari 150 partisipan mengikuti donor darah yang dilaksanakan IKB PPSP IKIP UP bekerja sama PMI Kota Makassar di Mahoni I lt 2 Hotel Claro Makassar, Sabtu 29/07.

Ketua Umum IKB PPSP IKIP UP, Dr. Harris Arthur Hedar yang menyaksikan pelaksanaan donor darah mulai dari pendaftaran hingga donor darah kepada PR.co.id mengatakan, mendonorkan darah adalah salah satu cara berbagi yang paling mudah dan bermamfaat baik bagi pendonor terlebih lagi bagi penerima.

” Dengan mendonorkan sedikit darah yang kita miliki akan sangat bermamfaat bagi calon penerima darah, selain itu sebagai pendonor kita bisa mendapatkan berbagai manfaat, kesehatan salah satunya ” ujar Harris.

Butuh Sosialisasi
Sementara itu, dr. Sri yang terlibat langsung dalam proses pelaksanaan donor darah tersebut mengatakan, jarang sekali dalam pelaksanaan kegiatan donor darah mencapai target yang diinginkan, tapi kali ini dari target 200 kantong darah, syukur alhamdulillah melampaui target, catatan terakhir 150 calon pendonor darah.

Menurut dr. Sri, kurangnya pendonor darah karena kurangnya sosialisasi ke masyarakat.

” Ada anggapan mendonorkan darah membuat pendonor lemas. Anggapan ini salah, karena saat kita mendonorkan darah tubuh akan bereaksi langsung dengan membuat penggantinya. Jadi kita tidak mengalami kekurangan darah ” ujar Sri.

“Selain membuat tubuh memproduksi darah-darah baru, ada beberapa mamfaat kesehatan lain yang bisa kita rasakan dari mendonorkan darah antara lain menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat tubuh dan yang terpenting mrmbantu menyelamatan nyawa, ” pungkas dr Sri. (ab)

Baca juga :  Pernah Terbakar, Kelenteng Tri Dharma Kota Probolinggo Bersolek Sambut Imlek

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

IKA Smansa 82 Gelar Buka Puasa Bersama, Azhary : Berbagi Kebersamaan di Bulan Suci Ramadhan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Makassar (IKA Smansa) Angkatan 82 menggelar kegiatan buka puasa bersama...

Pengurus Alumni Smaga 85 Makassar Gelar Rapat Pembentukan Panitia Amalia Ramadhan dan Halal Bi Halal 1445 Hijriah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR --  Pengurus Alumni Smaga 85 Makassar mengadakan rapat penting untuk membentuk panitia yang akan mengatur acara...

Gelar Milad dan Pengukuhan “Sahabat Srikandi”, Ketum Harap Persatukan Komunitas Guna Kekompakan Yang Kuat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Sahabat Srikandi menggelar milad yang pertama dan pengukuhan dengan mengusung tema "Membangun Silaturahmi Antar Komunitas...

Meriahkan Eksebisi Minisoccer Alumni SMANSA, Gubernur Kaltara Perkuat Tim 82 dan Sumbang Gol Penentu Kemenangan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Merasa rindu dan kangen berat bernostalgia dengan teman-teman sekolahnyabdi masa SMA, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara)...