spot_img

Kepala Kanwil Kemenag Sulsel Hadiri Penyuluhan Manasik Sepanjang Tahun di Sinjai

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai mengadakan Penyuluhan Manasik Haji Sepanjang Tahun bagi para calon jemaah haji.

Penyuluhan ini dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulsel KH. Khaeroni bertempat di Gedung Pertemuan Sinjai, Senin (31/7/2023).

Dalam arahannya, Kepala Kanwil Kemenag Sulsel KH. Khaeroni menyampaikan apresiaisi yang tinggi kepada Kantor Kemenag Sinjai atas terlaksananya kegiatan ini untuk memberikan bekal bagi calon jemaah haji yang akan berangkat di tahun 2024 mendatang.

“Kantor Kemenag Sinjai ini merupakan kabupaten pertama di Sulsel yang mengadakan bimbingan ini, itu artinya bahwa Kemenag Sinjai betul-betul serius dari awal dalam memberikan pelayanan kepada calon jemaah haji,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan yang merupakan program tahunan dari Kementerian Agama ini bertujuan untuk memberikn pemahaman sejak awal kepada calon jemaah haji terkait tata cara pelaksanaan ibadah haji.

“Saya berharap sejak sekarang masyarakat yang akan berangkat ke tanah suci tahun depan mulai mempersiapkan diri termasuk mengikuti seluruh rangkaian manasik haji yang dilaksanakan oleh Kantor Kemenag Sinjai,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Jamaris mengungkapkan bahwa pertemuan awal hendaknya menjadi langkah yang baik terkait peningkatkan kualitas layanan ibadah haji di Kabupaten Sinjai.

“Tentu kami berharap para calon jemaah ini bisa mengikuti dengan baik rangkaian pelaksanaan manasik haji sehingga mereka betul-betul bisa memahami seperti apa itu ibadah haji. Kita harap pelaksanaannya sama dengan ibadah haji yang baru saja kita laksanakan tahun ini, mereka luar biasa dan kompak,” ucapnya.

Baca juga :  Ketua Persit KCK PD XIV/Hsn Ikuti Pertemuan Gabungan dan Ceramah Psikologi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Achmad Ilham : Kampung Barombong No.61 Blok 007 Adalah Tanah Adat C1 Bukan Ex Verponding

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Achmad Ilham, SH, MH, CPL mengungkap keterangan palsu di sidang perdata No. 233 yang digelar...

Euro 2024 : Jerman & Swiss Petik Poin Penuh

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Tuan rumah Jerman dan Swiss masing-masing memetik angka penuh, 3, dalam pertandingan perdana di...

Henry Pongrekun Resmi Terima Rekomendasi Hanura: Siap Bertarung di Tana Toraja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tak henti-hentinya DPD Hanura Sulsel dilirik oleh calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel, kali ini...

Farouk M Beta: IKB PPSP Organisasi Luar Biasa, Panitia Haul Akbar Syekh Yusuf ke 325 Tahun Dibubarkan

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Haul atau Tammu Taunna Syekh Yusuf Al-Makassari sudah dilaksanakan dua kaliĀ  (2023 dan 2024 )...