spot_img

Masyarakat Jeneponto Ucapkan Terima Kasih Kepada Sinergi Foundation Atas Sumbangsihnya di Idul Adha 1444H

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, JENEPONTO – Dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha 1444H, keluarga besar Sinergi Foundation mengadakan kegiatan penyembelihan hewan qurban sebanyak 7 (tujuh) ekor sapi jantan, di berbagai wilayah yang berada di Sulawesi Selatan.

Adapun acara penyembelihan hewan qurban dilaksanakan beberapa hari, diantaranya pada hari Idul Adha sebanyak 2 ekor sapi, hari Tasyrik pertama sebanyak 3 ekor, yang prosesi penyembelihan hewan kurban tersebut tersebar di beberapa lokasi, diantaranya di wilayah Desa Mangngalli, Kelurahan Palangga, Kecamatan Palangga, Kabupaten Gowa. Kemudian wilayah Desa Tombo-Tombolo, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto. Lalu wilayah Kampung Kassi-Kassi, Desa Je’ne Tallasa, Kabupaten Jeneponto, dan pada hari Tasyrik kedua sebanyak 2 ekor.

Dalam prosesi penyembelihan hewan kurban tersebut yang dilaksanakan di dua wilayah Jeneponto, pada Jumat 30 Juni 2023, turut hadir pula para tokoh masyarakat setempat, tokoh agama, serta tokoh pemuda di wilayah itu.

Dan para perwakilan tokoh di wilayah itu, menyampaikan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada panitia kurban yang telah melakukan prosesi Hewan Kurban di wilayah ini, terkhusus di wilayah Kassi-Kassi, Desa Je’netallasa, Kabupaten Jeneponto, dikarenakan warga disini baru kali ini juga merasakan pembagian hewan kurban, dan warga masyarakat sangat antusias menyambut acara penyembelihan hewan kurban.

Selanjutnya penanggung jawab dalam prosesi pelaksanaan qurban ini, dipimpin langsung oleh Penanggung Jawab di Sulawesi Selatan Ilyas Abdullah, S.Kep, Ns.

Maksud dan tujuan kegiatan ini mengandung beberapa makna bahwa hal penting dalam pelaksanaan Idul Adha 1444H ini adalah bagaimana mengaplikasikan dan menginspirasi qurban dalam hidup serta kehidupan kita di dunia, sebagaimana dicontohkan Nabi Ibrahim yang rela berqurban harta benda termasuk perintah menyembelih anaknya Ismail demi kecintaan dan ketaqwaannya kepada sang Khalik Allah SWT.

Baca juga :  Polda Sulsel Tangkap Truk Pengangkut Solar Di Bone

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Wartawan Kompeten Harus Bisa Hentikan Penyebaran Berita Bohong

Laporan : Manaf Rachman WAKIL Ketua PWI Sulsel bidang organisasi, H. Manaf Rachman dalam sambutannya mewakili ketua PWI Sulsel...

Selamat, Dinas PUPR Sinjai Raih Penghargaan Bidang Jasa Konstruksi dari Kementerian PUPR

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai dinobatkan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD)...

Berkat Sinergitas Yang Solid, Bidang Kearsipan DPK Sulsel Raih Nilai Sangat Memuaskan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR-- Kearsipan Sulawesi Selatan membuat sejarah, setelah mendapat nilai A atau memuaskan pada penilaian pengawasan kearsipan. Hal ini...

Piala Eropa 2024: Grup B: Spanyol Raih Angka Penuh, Iralia Lolos ‘Dramatis’

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. Spanyol, Grup B, membukukan angka penuh, 9, dan menjadi tim pertama yang tidak terkalahkan dari dua...