spot_img

30 Calon Anggota Paskibraka Jalani Pemusatan Latihan, Wabup Sidrap Mahmud Yusuf Jadi Narasumber

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SIDRAP – Sebanyak 30 calon anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sidrap tahun 2023 mulai mengikuti pemusatan pelatihan. Mereka yang terdiri dari 15 laki-laki dan 15 perempuan, sebelumnya menjalani tes Narkoba, Selasa, 1 Agustus 2023.

Kegiatan berlangsung di Aula Kompleks SKPD Pemkab Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu. Acara ini juga dirangkaikan sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila.

Hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Sidrap yang juga Kepala Badan Narkotika Kabupaten (BNK ) Sidrap, H. Mahmud Yusuf yang sekaligus menjadi narasumber sosialisasi.

Narasumber lain yaitu Kasdim 1420 Sidrap Mayor Arie Widarto, Kabag Ops Polres Sidrap Kompol Nasri, dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sidrap Muhammad Iqbal.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, H. Basra yang juga Ketua Pembentukan Paskibraka Sidrap mengucapkan selamat kepada calon Paskibraka Kabupaten Sidrap yang sudah melalui beberapa tes dan tahapan-tahapan seleksi.

“Kami berharap peserta dapat melaksanakan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya,” pesan Basra didampingi Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sidrap, Andi Baharuddin.

Mustamir Menca selaku panitia pelaksana menjelaskan, dalam pemusatan pelatihan ini para calon Paskibraka akan dibekali dengan berbagai pengetahuan dan keterampilan.

“Tujuan untuk membentuk disiplin dan melatih fokus, sehingga dapat menunaikan tugasnya dengan baik,” ujar Kabid Kesatuan Bangsa Badan Kesbangpol Sidrap.

Dalam acara itu turut hadir para pelatih dari unsur TNI dan Kepolisian, serta pendamping dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Sidrap.

Untuk diketahui, berdasarkan hasil pemeriksaan urine terhadap seluruh peserta, dinyatakan semuanya Negatif Narkoba. (Risal Bakri)

Baca juga :  Relawan AJi Aras Peduli Pembangunan Demi Masyarakat Bone

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Achmad Ilham : Kampung Barombong No.61 Blok 007 Adalah Tanah Adat C1 Bukan Ex Verponding

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Achmad Ilham, SH, MH, CPL mengungkap keterangan palsu di sidang perdata No. 233 yang digelar...

Euro 2024 : Jerman & Swiss Petik Poin Penuh

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Tuan rumah Jerman dan Swiss masing-masing memetik angka penuh, 3, dalam pertandingan perdana di...

Henry Pongrekun Resmi Terima Rekomendasi Hanura: Siap Bertarung di Tana Toraja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tak henti-hentinya DPD Hanura Sulsel dilirik oleh calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel, kali ini...

Farouk M Beta: IKB PPSP Organisasi Luar Biasa, Panitia Haul Akbar Syekh Yusuf ke 325 Tahun Dibubarkan

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Haul atau Tammu Taunna Syekh Yusuf Al-Makassari sudah dilaksanakan dua kali  (2023 dan 2024 )...