spot_img

Muhammadiyah Sulsel Tingkatkan Kualitas Muballigh Berwawasan Digital

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel mengawal dakwah milenial dengan meningkatkan kuantitas dan kualitas kader muballigh berwawasan digital untuk menghadapi tantangan disrupsi keagamaan dan memperkuat dakwah digital Muhammadiyah.

“Di Majelis Tabligh ini, kami mendapat amanah dari Pimipinan Pusat Muhammadiyah untuk memperkuat kapasitas muballigh dan mengawal dakwah milenial,” kata Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Dr Dahlan Lama Bawa, didampingi Ketua Majelis Tabligh Muhammadiyah Sulsel, Dr Nurdin Mappa, kepada wartawan, di Makassar, Selasa, 01 Agustus 2023.

Amanah Pimpinan Pusat Muhammadiyah itu, katanya, juga telah ia sampaikan dalam Rapat Koordinasi Majelis Tabligh Muhammadiyah Sulsel, yang dipimpin Ketua Majelis Dr Nurdin Mappa, di Makassar, Ahad, 30 Juli 2023.

Dalam Rakor itu ada dua agenda yang dibahas yaitu Orientasi Kebijakan Program Penjelasan Tupoksi masing-masing pengurus, serta Program Kerja Majelis Tabligh Muhammadiyah Sulsel.

Dahlan Lama Bawa menyampaikan, salah satu bidang yang ia tekankan yaitu bidang pembinaan Gerakan Jama’ah dan Dakwah Jama’ah (GJDJ), karena bidang ini menjadi harapan yang besar ke depan.

“Kita berharap GJDJ menjadi Pilot Project Kolaborasi dengan Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) yang nanti akan diajukan pada Rapat Kerja Wilayah Muhammadiyah Sulsel pada Agustus ini, dan kami menargetkan ada 4.000 anggota jamaah,” kata Dahlan, seraya menambahkan, bahwa untuk mencapai target tersebut, katanya, dibutuhkan 200 SDM muballigh yang siap melakukan pembinaan.

Ketua Majelis Tabligh Muhammadiyah Sulsel, Nurdin Mappa, menambahkan dalam rapat majelis yang dipimpinnya diputuskan sepuluh poin program kerja sesuai usulan pada Musyawarah Wilayah ke 40 Muhammadiyah Sulsel, di Kabupaten Enrekang, Maret 2023.

Baca juga :  Berperan Turunkan Stunting, Kodam XIV/Hsn Dianugerahi Penghargaan dari BKKBN Pusat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Achmad Ilham : Kampung Barombong No.61 Blok 007 Adalah Tanah Adat C1 Bukan Ex Verponding

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Achmad Ilham, SH, MH, CPL mengungkap keterangan palsu di sidang perdata No. 233 yang digelar...

Euro 2024 : Jerman & Swiss Petik Poin Penuh

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Tuan rumah Jerman dan Swiss masing-masing memetik angka penuh, 3, dalam pertandingan perdana di...

Henry Pongrekun Resmi Terima Rekomendasi Hanura: Siap Bertarung di Tana Toraja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tak henti-hentinya DPD Hanura Sulsel dilirik oleh calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel, kali ini...

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...