spot_img

Yohan C. Tinungki, S.Mus, M.Sn, Tokoh Seni Makassar Siap Maju Caleg DPRD Kota Makassar Dapil 1

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Perhelatan Pemilu Legislatif tinggal beberapa bulan lagi dan semua calon legislatif (Caleg) mulai tingkat kota kabupaten, provinsi hingga pusat telah mulai mempersiapkan sederet program apa yang menjadi unggulan untuk mendapat atensi dari masyarakat pemilih di daerah pemilihan masing-masing.

Yohan Calvinus Tinungki, S.Mus, M.Sn jebolan Pascasarjana Institut Seni Indonesia Yogyakarta adalah salah satu figur yang akan meramaikan Pesta Demokrasi tahun 2024 dan maju sebagai Calon Legislatif DPRD Kota Makassar Daerah Pemilihan (Dapil) 1 meliputi Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, dan Rappocini dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sosok yang juga adalah tokoh seni di Kota Makassar dan sudah sangat dikenal di kalangan pelaku dan pengajar seni di Kota Makassar ini adalah figur yang tidak dapat diragukan lagi kapabilitasnya mengangkat seni dan budaya Kota Makassar di tingkat nasional dan Internasional.

Telah banyak prestasi diukir baik di tingkat Asia, Eropa, Amerika serta Afrika, dan juga telah mengadakan konser musik Makassar di berbagai belahan dunia baik bersama Paduan Suara Mahasiswa Universitas Hasanuddin (PSM Unhas), Paduan Suara Mahasiswa UKIP Makassar (PSM UKIP), dan banyak lagi.

Sebagai mantan Dekan Fakultas Seni Pertunjukan Institut Kesenian Makassar (IKM) tentunya sudah begitu banyak generasi penerus yang berhasil dididik dalam mempertahankan kearifan lokal seni budaya Makassar.

Yohan juga yang saat ini sebagai Dosen Musik di STT Jaffray Makassar dan beberapa perguruan tinggi lainnya yang menyelenggarakan kegiatan pembelajaran seni merupakan sosok yang disegani dan dihormati oleh mahasiswanya sebagi sosok dosen yang baik dan bersahabat dengan mahasiswa.

Baca juga :  Tradisi Gerbang Pora, Kapolres Enrekang Sampaikan Penghargaan dan Apresiasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...