spot_img

Angkatan ke-4 KPPM Kembangkan Empang bersama Masyarakat Desa Tibona

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, BULUKUMBA, – Dalam rangka membantu penguatan UMKM, Angkatan Raynor Koalisi Perjuangan Pemuda Mahasiswa (KPPM), kembangkan Empang bersama masyarakat dalam kegiatan Bakti Sosial (Baksos), di Desa Tibona Kab. Bulukumba, Selasa(1/8/2023).

Angkatan Raynor KPPM menjalankan kegiatan baksos di Desa Tibona, Kec. Bulukumpa, Kab. Bulukumba, dengan tema “Mulai langkah sederhana, memetik harapan dalam kebersamaan untuk masyarakat”.

Salah satu program kerja dalam kegiatan baksosnya, Angkatan Raynor KPPM melakukan gotong royong bersama masyarakat untuk pembuatan empang dalam meningkatkan UMKM masyarakat dalam Desa.

Awal selaku ketua panitia dalam kegiatan tersebut menyampaikan ” upaya ini diharapkan dapat memajukan UMKM, dan tentunya dapat memajukan tingkat pertumbuhan ekonomi Desa. Tibona. Apalagi tingkat kemiskinan masih belum teratasi dengan baik, sehingga usaha seperti ini justru merupakan langkah yg baik”, tegasnya.

Salah satu masyarakat Desa Tibona menyampaikan apresiasi terhadap adik-adik Angkatan Raynor KPPM telah telibat dalam pembuatan empang tersebut.

Menurutnya dengan keterlibatan adik-adik Raynor KPPM dalam pekerjaan tersebut adalah bukti bahwa sebagian pemuda hari ini ternyata masih memiliki kepekaan yang baik untuk kebaikan masyarakat.

Diketahui Bakti sosial merupakan program paten tiap Angkatan KPPM. Digagasnya konsep Baksos KPPM berangkat dari kondisi kepekaan pemuda maupun mahasiswa terhadap masyarakat yang mulai mengalami degradasi, sehingga Baksos seperti ini bisa menghidupkan kembali moralitas pemuda untuk bisa merasakan kondisi yang tengah di hadapi masyarakatnya . (Ksl)

Baca juga :  Tingkatkan Produksi Sektor Perikanan, Pemkab Sinjai Sudah Bagikan Puluhan Kapal Untuk Nelayan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Farouk M Beta: IKB PPSP Organisasi Luar Biasa, Panitia Haul Akbar Syekh Yusuf ke 325 Tahun Dibubarkan

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Haul atau Tammu Taunna Syekh Yusuf Al-Makassari sudah dilaksanakan dua kali  (2023 dan 2024 )...

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Pemkab Enrekang Raih Penghargaan Anubhawa Sasana 2024 Dari Kemenkumham

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Penjabat Bupati Enrekang Dr. H. Baba, bersama Ketua DPRD Enrekang Idris Sadik, Kepala Rutan Enrekang...

Pj. Bupati Sinjai Ajak Semua Bersinergi Turunkan Prevalensi Stunting lewat Intervensi Serentak

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Sebagai upaya akselerasi pencapaian target penurunan stunting dan bentuk komitmen yang kuat untuk memastikan pendampingan,...