spot_img

Putri Dakka Racing Bakal Orbitkan Talenta Luwu Raya Jadi Pembalap Andal

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PALOPO – Putri Dakka Racing Team berharap lahir pembalap motor andal di Luwu Raya melalui beragam event skala lokal dan nasional.

Hal ini disampaikan oleh Pembina Putri Dakka Racing Dakka Hendra Nganro kepada media ini, Selasa (1/8/2023).
Menurut Hendra, khusus untuk pembalap tanah Luwu memiliki potensi atau bakat dalam dunia pacu “kuda besi” ini.

“Ini dibuktikan dengan hadirnya Sirkuit Ratona Motor Sport (RMS) Kota Palopo, dimana hadirnya sirkuit yang menjadi Inisiasi dari Bapak Rusdi Masse membuat minat anak milenial di Palopo dapat tersalurkan,” katanya mencontohkan.

Hendra melanjutkan, “Untuk itu, kami di Putri Dakka Racing Team berkomitmen akan mencari bibit-bibit baru di dunia balap motor di tanah Luwu ini. Apalagi Putri Dakka Racing Team akan mempersiapkan segala fasilitas, mulai dari kostum, motor hingga kesejahteraan para pembalap.”

Diketahui, meskipun masih tergolong muda berkompetisi di dunia pemacu adrenalin ini, namun Putri Dakka Racing Team sudah menujukkan kapasitasnnya dengan meraih Juara 4 Bebek 130cc 2tak Underbone Open dan juara 5 bebek 2tak 116/125 CC standar lokal Luwu Raya + toraja.

Pihaknya berharap, kegiatan serupa terus berlanjut. Dari informasi yang dihimpun, ada tiga event menunggu hingga penghujung tahun 2023.

“Bulan depan, Insya Allah ada Sulawesi Cup Race (SCR). Rencana tanggal 26-27 Agustus 2023 dan tentu Putri Dakka Racing Team akan ikut dengan wajah para pembalap muda bertalenta asal tanah Luwu,” tegasHendra.

Sebelumnya, diadakan Kejurnas balap motor motoprix Palopo Night Race Regional D Sulawesi, Papua dan Maluku yang berlangsung selama dua malam di Sirkuit Ratona Motor Sport (RMS) Palopo sukses digelar.

Baca juga :  Akibat Banjir, Jembatan Darurat di Poros Sinjai-Kajang Tidak Bisa Dilalui Kendaraan Roda Empat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pokdarbud Manggala Gelar Koleksi Benda Pusaka

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kelompok Sadar Budaya (Pokdarbud) Manggala akan menggelar sekitar 150 koleksi benda pusaka berupa badik, tombak,...

Semarak Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pelabuhan Makassar Berikan Bantuan Sumur Bor

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto menghadiri secara virtual peresmian sumur bor...

Wartawan Kompeten Harus Bisa Hentikan Penyebaran Berita Bohong

Laporan : Manaf Rachman WAKIL Ketua PWI Sulsel bidang organisasi, H. Manaf Rachman dalam sambutannya mewakili ketua PWI Sulsel...

Selamat, Dinas PUPR Sinjai Raih Penghargaan Bidang Jasa Konstruksi dari Kementerian PUPR

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai dinobatkan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD)...