spot_img

Tiap Desa di Sinjai Ditargetkan Punya PAUD HI

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai terus berupaya memperkuat pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan layanan holistik integratif (HI).

Hal ini ditandai dengan sosialisasi pengembangan anak usia dini holistik integratif (PAUD HI) yang gencar dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai di setiap kecamatan.

Seperti yang dilakukan selama dua hari terakhir ini dengan sasaran para Bunda PAUD Kecamatan, Desa/Kelurahan, Kepala Sekolah, pendidik dan tenaga kependidikan PAUD yang ada di Kabupaten Sinjai.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Irwan Suaib mengatakan, PAUD holistik integratif merupakan program penanganan anak usia dini secara utuh dan menyeluruh.

Program ini mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan serta perlindungan yang mana diharapkan dapat mengoptimalkan semua aspek perkembangan anak.

Program ini juga tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 60 Tahun 2013 sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam menjamin hak tumbuh kembang anak usia dini.

“Saya berharap besar agar sosialisasi yang kita laksanakan ini, para peserta dapat memahami serta mengimplementasikan secara maksimal PAUD HI ini sehingga kualitas layanan bagi anak usia PAUD semakin meningkat,” jelasnya, Senin (1/8/2023).

Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto berharap melalui sosialisasi ini dapat menyamakan persepsi bagi seluruh pihak bahwa pemenuhan kebutuhan esensial anak harus dilakukan secara terpadu terkait pendidikan, kesehatan gizi dan perawatan, pengasuhan, perlindungan dan kesejahteraan.

“Saya mengajak semua pihak untuk bergerak bersama mewujudkan PAUD holistik integratif, dimana target kita adalah setiap desa/kelurahan ada PAUD HI dan minimal ada satu PAUD HI percontohan di setiap kecamatan,” tandasnya. (adz)

Baca juga :  Jumat Berkah, Babinminvetcaddam XIV/Hsn Makan Bersama Prajurit Implementasi Dari┬áPerintah┬áKasad

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Yayasan Tamalatea Makassar Selenggarakan Sholat Idul Adha Berjamaah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Yayasan Tamalatea Makassar dengan penuh suka cita menyelenggarakan perayaan Sholat Idul Adha 1445 H pada...

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...