spot_img

Dewan Adat Bone Beri Gelar La Masiga Daeng Malinta Kepada Kapolda Sulsel

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE – Dewan Adat Bone menganugerahkan gelar La Masiga Daeng Malinta Kepada Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso.

Gelar tersebut diberikan ketika Kapolda Setyo Boedi saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bone, Kamis (3/8/2023), bersama Ketua PD Bhayangkari Sulsel Ny Yuni Setyo Boedi, dan sejumlah PJU Polda Sulsel.

Dari Mapolres Bone, orang nomor satu di Polda Sulsel itu mengunjungi rumah jabatan Bupati Bone di Jl Petta Ponggawae, Watampone. Dia disambut Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi bersama Forkopimda Bone.

Kapolda dan rombongan disambut secara adat menggunakan Teddung Pulaweng, Tarian Padduppa, hingga pengalungan sarung khas bugis dan pemberian buket bunga kepada Kapolda Sulsel dan nyonya.

Di Museum Arajange, Kapolda Sulsel diterima sebagai tamu kehormatan oleh Bupati Bone dan tokoh adat Kabupaten Bone, serta diberikan nama penghormatan La Masiga Daeng Malinta.

Dewan Adat Bone Andi Youshand Tenritappu mengatakan, makna nama penghormatan itu adalah, sosok pemimpin yang lincah, cekatan, pemberani dalam mengambil langkah pengamanan untuk ketenangan dan ketertiban masyarakat di suatu wilayah sesuai yang diamanatkan oleh negara.

Pemberian gelar tamu kehormatan oleh Bupati Bone ditandai pemasangan sarung sutera, jas tutup adat Bone, songkok Recca dan keris di Museum Arajange, Kompleks Rujab Bupati Bone.

Saat ramah tamah di ruang tamu Rumah Jabatan Bupati Kapolda Sulsel menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah atas penyambutannya dengan pemberian gelar kehormatan dari Dewan Adat Bone.

Baca juga :  Pengurus PWI Takalar Dilantik, Sekda Siap Fasilitasi Wartawan Takalar Ikut UKW

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Yayasan Tamalatea Makassar Selenggarakan Sholat Idul Adha Berjamaah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Yayasan Tamalatea Makassar dengan penuh suka cita menyelenggarakan perayaan Sholat Idul Adha 1445 H pada...

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...