spot_img

Bupati ASA Optimis Sinjai Raih Swasti Saba Wistara

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mengikuti Verifikasi Lanjutan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) secara virtual, Kamis (3/8/2023) di Ruang Pola Kantor Bupati. Dalam kesempatan ini Bupati Sinjai Andi Seto Asapa mempresentasikan langsung Penilaian Penghargaan KKS tersebut kepada Tim Verifikator Pusat.

Bupati ASA didampingi Ketua Forum Kabupaten Sehat, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto dan Ketua Tim Pembina sekaligus Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa serta para perangkat daerah. Pemaparan ini juga diikuti langsung oleh tim verifikator dari beberapa Kementerian.

Sedikitnya ada sembilan tatanan Kabupaten Sehat yang dipaparkan langsung oleh Bupati Lulusan Monash University Melbourne Australia ini. Sembilan tatanan Kabupaten Sehat dimaksud diantaranya, pertama kehidupan sehat dan mandiri; kedua permukiman sehat; ketiga pendidikan sehat; keempat pasar sehat; dan kelima pariwisata sehat.

Sedang keenam adalah transportasi dan tertib lalu lintas; ketujuh perindustrian dan perkantoran sehat; kedelapan perlindungan sosial; dan kesembilan pencegahan dan penanganan bencana.

Bupati ASA mengungkapkan, pihaknya telah memenuhi dan merealisasikan berbagai inovasi dan kegiatan di setiap tatanan dengan baik. Dimulai dari tatanan pertama hingga sembilan yang menjadi indikator dalam penilaian KKS.

“Dari sembilan tatanan yang sudah dipersentasikan, kami mempunyai optimisme Insya Allah bisa tembus diatas 91 persen sehingga kita bisa mempertahan penghargaan Wistara. Tetapi memang masih ada hal-hal yang perlu diperjelas.

Dengan begitu assessment yang telah dilakukan bersama dengan tim Kabupaten Sehat, diharapkan bisa disesuaikan dengan hasil penilaian dari tim Verifikator.

Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI, Maxi Rondonuwu menyampaikan, verifikasi lapangan penghargaan Swastisaba dilakukan secara virtual/hybrid.

Baca juga :  'Kencan’ dengan Nakhoda KM Tilongkabila (1) : Nama Agar Terhindar dari Bahaya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Farouk M Beta: IKB PPSP Organisasi Luar Biasa, Panitia Haul Akbar Syekh Yusuf ke 325 Tahun Dibubarkan

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Haul atau Tammu Taunna Syekh Yusuf Al-Makassari sudah dilaksanakan dua kali  (2023 dan 2024 )...

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...