spot_img

Ini Upaya BNK Sinjai Dalam Perangi Narkoba

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sinjai melaksanakan seminar anti narkoba.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab A. Ilham Abubakar yang didampingi oleh Ketua Pelaksana Harian (Kalakhar) BNK Sinjai Kompol A. Muh. Syafei, Kasat Narkoba Polres Sinjai AKP Saifullah Syan dan Sekretaris BNK Sinjai, Bulmawati bertempat di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai, Kamis (3/8/2023).

Ketua Panitia Pelaksana, Pagga Kantoro dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari BNK Sinjai dalam rangka akselerasi perang terhadap narkoba menuju Indonesia bersinar.

“Seminar ini para peserta akan mendapatkan informasi tentang dampak dan bahaya narkoba. Ini penting karena kondisi negara kita saat ini sudah darurat narkoba,” jelasnya.

Ketua Pelaksana Harian (Kalakhar) BNK Sinjai Kompol A. Muh. Syafei menyampaikan, seminar ini digelar dalam rangka menyatukan tekad sekaligus mengajak untuk bersama-sama memerangi dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang di Kabupaten Sinjai.

Lebih lanjut dikatakan, peredaraan narkoba saat ini sangat memprihatinkan, sudah memasuki daerah pelosok dan penggunanya dari berbagai kalangan profesi.

“Selama satu minggu terakhir ini kita disuguhkan dengan informasi penangkapan kasus narkoba. Ini sangat memprihatinkan bagi daerah kita sehingga perlu komitmen bersama untuk memberantas narkoba ini,” ungkapnya.

Iapun mengajak seluruh pihak ambil bagian dalam pemberantasan narkoba, dimulai dari diri sendiri dan keluarga untuk memberi semangat spirit bahwa narkoba itu menghancurkan masa depan dan bangsa.

Baca juga :  Kapolda Sulsel Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Syuhada Mapolda Sulsel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dua Terdakwa Kasus Kematian Virendy Ajukan Pembelaan, PH : Kegiatan Diksar Legal Karena Ada Izin Universitas

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Muhammad Ibrahim Fauzi dan Farhan Tahir, dua terdakwa dalam kasus kematian Virendy Marjefy Wehantouw (19)...

Bubuhkan Tandatangan, TK Negeri X Sinjai Utara Deklarasikan Anti Bullying dan Kekerasan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Di tengah puncak acara Peringatan Hari Anak Nasional ke 40 Tahun yang berlangsung di Halaman...

Gubernur Sulsel Buka Festival Budaya, Budaya Toraja Punya Dayatarik Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam peringatan HUT Kab.Toraja Utara ke-16 Pemerintah Daerah Menggelar Festival Seni dan Budaya 2024 yang...

Bersama Isteri, Pj. Bupati T.R. Fahsul Falah Hadiri Kemeriahan Peringatan Hari Anak Nasional di Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional Ke 40 Tahun 2024, Dinas Pemberdayaan Peremouan, Perlindungan Anak,...