spot_img

Meriahkan HUT RI, PERWOSI Sinjai Gelar Senam Merah Putih

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Organisasi Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Kabupaten Sinjai bekerjasama dengan keluarga besar sanggar senam yang ada di Sinjai melaksanakan senam sehat bersama di Lapangan Nasional (Lapnas), Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu (5/8/2023) sore.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan ibu-ibu yang merupakan anggota dari sanggar senam yang ada di Sinjai serta masyarakat umum dengan mengenakan kostum merah putih.

Ketua Harian PERWOSI Sinjai Hj. Mas Ati menuturkan, kegiatan senam bersama ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 5 bulan berjalan.

“Senam sehat ini merupakan program rutin dari PERWOSI dan Sanggar Senam, namun di bulan Agustus ini merupakan momen yang spesial karena kita menyambut HUT Kemerdekaan sehingga kami gunakan kostum merah putih untuk lebih memeriahkan,” jelasnya.

Kegiatan senam sehat ini, kata Mas Ati, dilakukan untuk meningkatkan kebugaran tubuh, serta untuk menjaga pola hidup sehat khususnya bagi para kaum perempuan yang ada di Sinjai.

“Kami di PERWOSI dibawah pimpinan Andi Nurhilda Daramata Seto diarahkan bagaimana kami bisa memberikan support kepada kamu perempuan untuk peduli kesehatan sehingga kita gagas kegiatan senam sehat secara rutin bersama 12 sanggar senam yang ada,” ucapnya.

Selain itu, melalui senam sehat ini juga dijadikan sebagai ajang silaturahim dengan seluruh pencinta senam serta sebagai sarana edukasi agar kaum perempuan sebagai garda terdepan dalam mendukung program Pemkab Sinjai.

Sementara itu Hj. Rosmiati Usdar selaku Ketua Sanggar Senam Sahabat menyambut baik dan senang dengan adanya kegiatan senam sehat secara rutin yang melibatkan seluruh sanggar senam di Sinjai.

Baca juga :  Warga Pulau Jampea Temukan Mayat Tanpa Identitas, Diduga Salah Seorang ABK KM Dewi Jaya 2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...