spot_img

Lantik Kades Wiring Tasi, Bupati Irwan Minta Kades Buat Papan Bicara Desa

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Bupati Pinrang, Irwan Hamid menegaskan agar segenap Kepala Desa membuat Papan Bicara di wilayahnya masing-masing agar masyarakat yang dipimpinnya dapat mengetahui program apa saja yang akan dilaksanakan dan telah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa.

Penegasan ini disampaikan langsung Bupati Irwan, saat melantik dan mengambil sumpah Andi Abbas sebagai Kepala Desa Wiring Tasi, di Kantor Desa Wiring Tasi, Kecamatan Suppa, Senin (7/8/2023).

Andi Abbas, terpilih sebagai Kades Wiring Tasi pada pemilihan Kepala Desa serentak, yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Menurut Bupati Irwan, dengan hadirnya Papan Bicara yang dibuat Kepala Desa, maka ini juga akan membuka pemahaman masyarakat mengenai program-program yang ada di Desa. Tidak hanya itu, keterbukaan informasi kepada publik juga akan terwujudkan dan akan menghilangkan prasangka negatif terhadap pengelolaan pemerintahan di desa.

Hal yang sama juga diperlukan dalam pelaporan penggunaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa yang dikelola Pemerintah Desa. Prinsip akuntabilitas dan informatif juga dapat disampaikan pada Papan Bicara tersebut.

Terkait penggunaan Dana Desa dan ADD ini, Bupati Irwan mewanti agar pengelolaannya diperhatikan dan dipergunakan untuk benar-benar kepentingan desa. Hindari praktek-praktek yang dapat merugikan dan bertentangan dengan aturan yang ada.

Di bagian lain, Bupati Irwan meminta sikap kedewasaan masyarakat Desa Wiring Tasi dalam menghadapi tahun politik 2024. Untuk diketahui, Kabupaten Pinrang juga akan menjadi kontestan dalam pemilihan Kepala Daerah pada tahun 2024 mendatang.

“Saya berharap, Kepala Desa yang dilantik ini akan mampu menjalankan amanah masyarakat selama 6 tahun masa kepemimpinannya. Sekali lagi saya ucapkan selamat atas pelantikannya,” ucap Bupati Irwan.

Baca juga :  PWI Pangkep Harus Mampu Lahirkan Wartawan Profesional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Yayasan Tamalatea Makassar Selenggarakan Sholat Idul Adha Berjamaah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Yayasan Tamalatea Makassar dengan penuh suka cita menyelenggarakan perayaan Sholat Idul Adha 1445 H pada...

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...