spot_img

Menteri Pertahanan RI Bersama Gubernur Sulsel dan Ketua IKA Unhas Lepas Peserta Gerak Jalan Sehat Anti Mager

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bersama Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Ketua IKA Unhas Andi Amran Sulaiman melepas peserta Jalan Sehat Sulsel Anti Mager 2023.

Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) 354 Sulsel dan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76. Jalan Sehat Sulsel Anti Mager 2023 ini start di depan Rumah Jabatan Gubernur Sulsel (Rujab), Minggu (06/08/2023).

Jalan sehat dengan jumlah peserta sekira 450 ribu orang ini merupakan jalan sehat Anti Mager (malas gerak, red) terbesar menempuh jarak 5 (lima) km lebih dengan rute mulai dari depan Rujab – Jalan Sudirman – Jalan Haji Bau – Jalan Penghibur – Jalan Ujung Pandang – Jalan Riburane – Jalan Ahmad Yani – Jalan Sudirman dan finish depan Rujab Gubernur Sulsel.

“Ini adalah Anti Mager terbesar yang pernah ada di Sulsel 450 ribu pendaftar, Anti Mager luar biasa !,” pekik Gubernur Sulsel.

Sementara itu, Prabowo mengapresiasi semangat peserta, “Selamat pagi, Sulawesi Selatan luar biasa !, saya ingin menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas undangan ini,” sahutnya.

Saya bangga berada di sini, saya bangga berada di tengah rakyat Sulawesi Selatan, saya bangga dengan semangat saudara-saudara sekalian, kesetiaan saudara-saudara sekalian. Selamat 354 tahun Sulsel,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Keberbakatan Makassar (SMANKO) yang beralamat di jalan Pajjaiang GOR Sudiang, Andi Syamsul Alam.S.Pd.M.Si sangat intens menyemarakkan Gerakan Anti Malas Gerak ini, menurutnya ini adalah program andalan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Baca juga :  Pelaku Pemerkosaan Diringkus Polres Toraja Utara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...