spot_img

Bertujuan Mengedukasi Masyarakat, Kodam XIV/Hsn Bersama INLA Bahas Earth Festival 2023 Sulsel

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Earth Festival 2023 Sulawesi Selatan akan berlangsung pada tanggal 10 hingga 13 Agustus 2023 di Phinisi Point Mall Makassar, dan merupakan event yang bertujuan mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat guna bersama-sama menjaga, merawat dan melestarikan bumi Indonesia.

Hal itu disampaikan Ketua INLA (International Nature Loving Association) Sulsel Tjing Ming Nelly, SE, MM kepada Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) saat melakukan audiensi, yang berlangsung di ruang tamu Pangdam, Makodam, Kota Makassar, Selasa (8/08/2023).

Dalam kesempatan ini, Tjing Ming menuturkan, INLA merupakan organisasi sosial nirlaba, bergerak di bidang sosial kemanusiaan, budaya dan pendidikan yang bertujuan untuk menyebarkan pesan-pesan moral, etika dan karakter serta nilai-nilai kehidupan dan budaya mencintai alam.

Sementara itu, Pangdam menyambut baik kehadiran INLA yang telah menjelaskan mengenai kegiatan Earth Festival 2023 yang akan dilaksanakan di wilayahnya. Jenderal bintang dua ini pun sangat setuju dan mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut, sebagai bentuk upaya dalam membangun dan mengedukasi anak-anak generasi muda.

Orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini menyarankan, agar INLA melaksanakan suatu kerjasama dengan Pemerintahan Daerah (Pemda) maupun Kodam XIV/Hasanuddin untuk melaksanakan kegiatan yang bertujuan pemberian edukasi tentang cinta alam, mewujudkan daerah bebas sampah dan berbagai kegiatan yang memiliki tujuan yang sama dengan visi dan misi INLA.

Lebih lanjut, Ia membeberkan terkait program yang dilakukannya yakni pemanfaatan lahan tidur. Menurutnya pemanfaatan lahan tidur ini sesuai dengan visi dan misi INLA karena hal tersebut bukan hanya sekedar untuk mengendalikan inflasi semata, namun salah satu idenya untuk mengedukasi kepada anak sekolah tentang pentingnya menjaga lingkungan, yang dimulai dengan mengajari cara mengelolah, merawat kemudian dipanen dan dijual sehingga mampu menjadi income/pemasukan. (*Rz)

Baca juga :  Panglima TNI Berangkatkan 900 Prajurit Yonif Raider Khusus 115/ML dan Yonif 125/SMB ke Papua

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Achmad Ilham : Kampung Barombong No.61 Blok 007 Adalah Tanah Adat C1 Bukan Ex Verponding

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Achmad Ilham, SH, MH, CPL mengungkap keterangan palsu di sidang perdata No. 233 yang digelar...

Euro 2024 : Jerman & Swiss Petik Poin Penuh

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Tuan rumah Jerman dan Swiss masing-masing memetik angka penuh, 3, dalam pertandingan perdana di...

Henry Pongrekun Resmi Terima Rekomendasi Hanura: Siap Bertarung di Tana Toraja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tak henti-hentinya DPD Hanura Sulsel dilirik oleh calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel, kali ini...

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...