spot_img

Buka Rakerda Persit, Pangdam XIV/Hsn : Persit Harus Inovatif, Produktif dan Mandiri

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) selaku Pembina Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin, didampingi Ketua Persit KCK PD XIV/Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam, membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda), bertempat di Balai Prajurit Hasanuddin (BPH) Makodam, Kota Makassar, Selasa (8/08/2023).

Rakerda yang digelar ini merupakan hasil dari tindak lanjut Musyawarah Pusat ke XIII Persit Kartika Candra Kirana Tahun 2023 yang telah diselenggarakan pada tanggal 18 Juli 2023 lalu di Jakarta, bertujuan sebagai sarana evaluasi pelaksanaan kegiatan serta penyusunan program ke depan guna mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin.

Pada kesempatan ini, Mayjen Totok mengatakan, organisasi Persit ini sudah cukup lama dan cukup tua, karena dilihat dari eranya. Rakerda terakhir dilaksanakan di tahun 2018 dan sekarang sudah tahun 2023, yang berarti Rakerda dilaksanakan 5 tahun sekali sehingga Ia mengajak untuk memaknai Rakerda ini dengan semangat dan antusias.

“Selama kurun waktu itu, berarti momen hari ini sama-sama kita maknai dengan penuh semangat dan penuh antusias karena berbicara tentang bagaimana maju mundurnya Persit ke depannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Mayjen Totok mengupas terkait tema pada pelaksanaan Rakerda ini, yakni “Dengan semangat persatuan dan kesatuan, Persit bertekad mewujudkan Persit yang tangguh, inovatif dan mandiri” dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga TNI AD.

Menurutnya dengan inovatif, Persit harus memiliki pemikiran dan ide-ide yang cerdas dan produktif untuk ke depannya. Ia juga mengajak kepada anggota Persit yang memiliki kemampuan dapat membuka Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKN) dengan menggunakan Logo Persit Hasanuddin sebagai tanda UMKM dari Kodam XIV/Hasanuddin.

Baca juga :  Jelang Pemilu 2024, Polisi RW Polres Pelabuhan Makassar Intensifkan Patroli Dialogis di Wilayah Binaannya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dua Terdakwa Kasus Kematian Virendy Ajukan Pembelaan, PH : Kegiatan Diksar Legal Karena Ada Izin Universitas

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Muhammad Ibrahim Fauzi dan Farhan Tahir, dua terdakwa dalam kasus kematian Virendy Marjefy Wehantouw (19)...

Bubuhkan Tandatangan, TK Negeri X Sinjai Utara Deklarasikan Anti Bullying dan Kekerasan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Di tengah puncak acara Peringatan Hari Anak Nasional ke 40 Tahun yang berlangsung di Halaman...

Gubernur Sulsel Buka Festival Budaya, Budaya Toraja Punya Dayatarik Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam peringatan HUT Kab.Toraja Utara ke-16 Pemerintah Daerah Menggelar Festival Seni dan Budaya 2024 yang...

Bersama Isteri, Pj. Bupati T.R. Fahsul Falah Hadiri Kemeriahan Peringatan Hari Anak Nasional di Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional Ke 40 Tahun 2024, Dinas Pemberdayaan Peremouan, Perlindungan Anak,...