spot_img

Dua Mahasiswa Komunikasi Universitas Terbuka Jadi Pengurus Ikatan Penyuluh KB Jeneponto

Bagikan:

Tanggal:

Laporan: Isdar, Sekretaris IPeKB Jeneponto dan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Kampus Negeri Universitas Terbuka Jeneponto

PEDOMANRAKYAT, JENEPONTO. – Bupati Jeneponto, Drs Iksan Iskandar, M.Si mengukuhkan Pengurus Cabang Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IPeKB) Jeneponto, Selasa 8 Agustus 2023 di Baruga Kala’birang Rujab Bupati Jeneponto.

Sebelumnya para pengurus ini dilantik oleh Ketua DPD IPeKB Sulsel, Krisna Ismaya Adhiana,S.Sos.

Pengurus Cabang IPeKB Jeneponto yang dilantik dan dikukuhkan Ketua Umum, Suhardiman, ST; Sekretaris, Isdar dan Bendahara, Marwati.

Sekretaris dan Bendahara Cabang IPeKB Jeneponto ini keduanya adalah mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi FHISIP Universitas Terbuka di Jeneponto.

Isdar terdaftar jadi mahasiswa UT di Jeneponto pada tahun ajaran 2019. Isdar ini jadi Tenaga Penyuluh BKKBN di Kecamatan Tarowang. Sedangkan Marwati terdaftar jadi mahasiswa UT sejak 2020 dan bertugas selaku Penyuluh BKKBN di Kecamatan Bangkala.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar pada sambutannya menegaskan untuk mencegah stunting lebih dini maka, sangat perlu terus meningkatkan kerjasama dengan instansi terkait khususnya Dinas PP dan KB serta Dinas Kesehatan.

Pengurus baru IPeKB membuat program bersentuhan langsung dengan masyarakat di luar dari program BKKBN itu sendiri.

Tingkatkan kerja sama para kepala desa dan kader KB di wilayah masing masing agar program Bangga Kencana berjalan dengan baik, tandasnya.

Program Bangga Kencana dengan slogan BKKBN Dua Anak Lebih Baik terus disosialisasikan agar angka kelahiran dapat lebih maksimal, katanya.

Para pengurus lama yang digantikan itu adalah Ketua Umum: Ismail Naba,SE; Sekertaris Umum: Agus,SE.,M.Si dan Bendahara Umum: Indriani H,S.I.Kom.

Baca juga :  Pembangunan 26 BTS Di Lutra Rampung 2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadispora Sinjai Hadiri Pembukaan Kejuaraan Karate Gubenur Cup I

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)...

Sembilan Perpustakaan Sekolah Jalani Akreditasi, Ini Kata Kepala Dispusip Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Sebanyak 9 perpustakaan sekolah jenjang SD dan SMP di Kabupaten Sinjai menjalani penilaian akreditasi dari...

Antisipasi Judi Online : Dandim 1423 Soppeng Razia HP Anggota

PEDOMANRAKYAT, SOPPENG - Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan ST M,Tr (Han) memimpin langsung razia...

Maysir Yulanwar: Hilirisasi Komoditas Primadona di Jeneponto Sudah Harus Dibangun 

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Sebagai daerah beriklim panas, Jeneponto memiliki 3 komoditas primadona yang dapat dimaksimalkan: Jagung Kuning, Rumput...