spot_img

Lewat Pegasus VI, Forum Anak Nene Mallomo Sidrap Rekrut Kepengurusan 2023-2025

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SIDRAP – Forum Anak Nene Mallomo Sidrap menggelar Pembentukan dan Penguatan Kapasitas Pengurus (Pegasus) Volume VI, di Aula Komples SKPD, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu, Senin 7 Agustus 2023.

Pegasus ini bertujuan untuk merekrut kepengurusan tahun 2023-2025, sebagai salah satu upaya mencapai indikator kabupaten layak anak (KLA). Sekaligus, untuk memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional tahun 2023 tingkat Kabupaten Sidrap

Kegiatan dengan tema “Serentak Bangkit Maju Bersama Mengukir cerita” dibuka Kadis Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sidrap, Abbas Aras.

Turut hadir, Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Andi Diana Said Roem, Kabid Perencanaan dan Perekonomian SDA dan pembangunan Manusia, Nasrah Anitasari Rasyid, Perencana Ahli Muda Bappelitbangda Sidrap, Muhammad Yusran, serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Abbas Aras menyampaikan apresiasi terlaksananya kegiatan Pegasus VI yang dilaksanakan Forum Anak Nene Mallomo Sidrap (Fanelos).

Sekaitan Hari Anak Nasional, Abbas Aras berharap momentum tersebut menjadi pengingat dalam mendukung dan memaksimalkan pemenuhan hak dan perlindungan kepada anak-anak yang merupakan penerus bangsa.

Dikatakan Abbas Aras bahwa permasalahan anak harus menjadi perhatian bersama, contohnya seperti putus sekolah, pernikahan dini serta permasalahan anak yang tersandung masalah hukum.

Untuk mengatasi permasalahan itu, ia berharap dukungan seluruh pihak dalam menanggulangi persoalan terkait permasalahan anak khususnya di Kabupaten Sidrap termasuk persoalan anggaran.

“Dukungan seluruh pihak sangat dibutuhkan dalam upaya pemenuhan dan perlindungan anak dan itu tentunya harus dibarengi dengan penganggaran yang memadai dari pemerintah sehingga permasalahan terkait permaslahan anak di Kabupaten Sidrap dapat kita atasi bersama,” harap Abbas Aras.

Baca juga :  Ramaikan Paskah, Jemaat Gereja Protestan Toraja Rampotiku Gelar Lomba Unik Tangkap Belut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dua Terdakwa Kasus Kematian Virendy Ajukan Pembelaan, PH : Kegiatan Diksar Legal Karena Ada Izin Universitas

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Muhammad Ibrahim Fauzi dan Farhan Tahir, dua terdakwa dalam kasus kematian Virendy Marjefy Wehantouw (19)...

Bubuhkan Tandatangan, TK Negeri X Sinjai Utara Deklarasikan Anti Bullying dan Kekerasan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Di tengah puncak acara Peringatan Hari Anak Nasional ke 40 Tahun yang berlangsung di Halaman...

Gubernur Sulsel Buka Festival Budaya, Budaya Toraja Punya Dayatarik Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Dalam peringatan HUT Kab.Toraja Utara ke-16 Pemerintah Daerah Menggelar Festival Seni dan Budaya 2024 yang...

Bersama Isteri, Pj. Bupati T.R. Fahsul Falah Hadiri Kemeriahan Peringatan Hari Anak Nasional di Sinjai

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional Ke 40 Tahun 2024, Dinas Pemberdayaan Peremouan, Perlindungan Anak,...