spot_img

Pangdam XIV/Hsn Ngopi Bareng Mahasiswa Papua Untuk Bersama Merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-78

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Wujud mempererat kekeluargaan antara TNI dengan masyarakat, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam, kembali bersilaturahmi dan ngopi bareng bersama mahasiswa Papua, bertempat di Asrama Mahasiswa Papua, Kota Makassar, Senin (7/08/2023).

Sembari menikmati ngopi sore guna menjalin dan mempererat silaturahmi, Pangdam bercakap-cakap dan saling sharing dengan para mahasiswa asal Papua yang sedang menuntut ilmu di wilayah tanggungjawabnya, sekaligus mengajak bersama ikut merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Sambil memberikan motivasi agar mereka memiliki visi dalam kuliahnya, Pangdam mengajak agar para mahasiswa Papua ini fokus menyelesaikan pendidikannya dengan menganggap bahwa keberadaannya di sini seperti di rumahnya sendiri.

Lebih lanjut Jenderal bintang dua ini mengajak agar ikut serta dalam bela negara guna menanamkan rasa cinta kepada NKRI. Ia pun menyampaikan apabila rekan-rekan mahasiswa mendapat kesulitan, Pangdam siap memberikan bantuan. Selain itu Mayjen Totok mengatakan, apabila ingin mengembangkan bakat melalui olahraga, pihaknya akan siap memberikan bantuan berupa fasilitas olahraga dengan harapan bakat yang dimiliki dapat tersalurkan.

Diakhir bincang-bincangnya, Mayjen Totok berpesan untuk tetap saling menjaga dan saling mengingatkan satu sama lain dengan terus meningkatkan rasa kekompakan.

Pada kesempatan ini, Pangdam memberikan bantuan sembako sebagai wujud kepedulian dan sebagai tali asih kekeluargaan sekaligus dapat mendukung kelancaran kuliah kepada Mahasiswa Papua.

Salah satu mahasiswa Papua, Deki Tabuni mengaku senang dan bangga atas perhatian orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin yang berkesempatan bertandang di Asrama Papua. Ia pun mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan perhatian Mayjen Totok. (*Rz)

Baca juga :  Satreskrim Polres Bone Bekuk Pembobol ATM BRI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...