spot_img

Dana Desa Siwolong Polong Ditenggarai tidak Tepat Sasaran, Rizal : Kepala Desanya Ngeyel, Tidak Mau Bertemu

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Desa Siwolong Polong Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan, sejak tahun 2019-2023, yang dijabat oleh Kepala Desa Siwolong Polong berinisial Drs. BN dinilai tidak Profesional dalam pelaporan keuangan Dana Desa.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPP LSM LEMKIRA Rizal Noma saat memberikan keterangan Pers seusai melaporkan Kepala Desa Siwolong Polong di Polres Pinrang, Rabu (09/08/2023), dengan Nomor surat: 206/LEMKIRA/VIII/2023.

Dimana dalam laporan perihal dugaan penyalahgunaan anggaran dana desa dari tahun 2019 hingga 2023, dinilai tidak Profesional, akuntabel dan tidak transparan dalam rangka tata kelola keuangan sehingga sejumlah pihak menilai berpotensi merugikan keuangan negara, imbuh Rizal kepada media ini.

Lanjut Rizal lagi, dari investigasi yang dilakukan dari tanggal (24/07/2023), serta berbagai sumber yang layak dipercaya yaitu, pemilihan Ketua Badan Pengawas Desa (BPD) tahun 2023 menuai sorotan dari sejumlah warga yang tidak ingin disebutkan identitasnya kepada media ini.

Kendati sumber telah mengingatkan kepada kepala Desa saat itu, sejatinya Pemilihan Anggota Badan Pengawas Desa itu harus melibatkan seluruh Dusun di Desa Siwolong Polong, lanjut sumber mengungkapkan di Desa tersebut ada dua Dusun masing-masing, Dusun Kapa dan Dusun lainnya tetapi kepala Desa hanya melibatkan satu dusun yaitu dusun Kapa, yang ikut pemilihan Badan Pengawas Desa (BPD).

Kemudian kepala Desa mengangkat perangkat Desa dari keluarga sebagai Bendahara, itupun diduga hanya sebuah nama, Kasi Pembangunan Desa juga adalah merupakan sebuah nama, BPD pun demikian adanya.

Baca juga :  Tim Verifikasi KKS Provinsi Sulsel Sambangi SDN 84 Mangarabombang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kadiskop UKM Pinrang Resmi Tutup Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha BPVP Pangkep dan Diskop UKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelatihan Peningkatan Produktivitas Usaha Angkatan ke 6 yang digelar BPVP Pangkep kerjasama Dinas Koperasi UKM...

Pilkada 2024, Mitra Fakhruddin MB Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai Hanura Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Enrekang hampir menemui titik terang siapa siapa...

Didukung Penuh Gerindra, Yasir Machmud Maju Pilkada Bone

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE - Setelah mendapat konfirmasi dan arahan dari Andi Iwan Darmawan Aras selaku Ketua DPD Partai Gerindra...

Andi Elsa Fadhilah Sakti Doktor Termuda Unhas

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR -- Andi Elsa Fadhilah Sakti dipastikan sebagai doktor termuda yang dihasilkan Universitas Hasanuddin (Unhas) selama...