spot_img

Pangdam I/BB Berhasil Ungkap Kasus Traficking, Prostitusi dan Narkotika

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MEDAN – Pangdam I/Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI A. Daniel Chardin, SE, MSi mendapatkan pengaduan dari warga terkait hilangnya anak di bawah umur beberapa minggu ini, dan yang terakhir diketahui keberadaannya di sebuah kafe remang-remang, dekat dengan Rumah Makan Lioni, di Desa Huta Julu, Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbahas.

Ketika warga itu mengetahui anaknya diduga berada di sarang lokalisasi prostitusi, traficking, miras dan narkotika, dia lalu melaporkan ke Pangdam I/BB, yang kemudian ditindaklanjuti ke Kodim 0210/Taput dan Danrem 023/KS BB.

“Sudah kita perintahkan ke Kodim 0210/Taput untuk melakukan pengecekan dan bila perlu diadakan penggrebekan dan pengamanan jika terbukti apa yang didugakan,” tegas Pangdam I/BB, Mayjen TNI A. Daniel Chardin, SE, MSi, kepada awak media ini.

Pangdam I/BB juga mengatakan, atas laporan warga tersebut, secepatnya ditindaklanjuti oleh Kodim 0210/TU bersama Danrem 023 KS BB dalam penggrebekan dan pengamanan yang diduga tempat lokalisasi prostitusi, traficking, miras dan narkotika.

“Setelah ditelusuri dan dicek, ternyata keterangan dugaan adanya traficking, penjualan miras ilegal dan pendirian kafe tidak memiliki izin, benar. Maka selanjutnya anggota kita pun mengadakan penggrebekan dan pengamanan yang kemudian mengamankan sepasang suami istri pemilik kafe, mami atau agen perekrut gadis di bawah umur yang diduga para pelaku dan beberapa pekerja lainnya beserta barang bukti untuk diamankan dan diserahkan ke Polres Humbahas,” imbuhnya.

Ketika dikonfirmasikan, Pasi Intel Kodim 0210/TU DPP, Lettu INF M Silitonga mengakui, atas penggrebekan dan pengamanan beberapa terduga pelaku mengatakan bahwa benar adanya pengambilan tindakan dan pengamanan atas laporan warga, dan perintah Panglima untuk penggrebekan dan mengamankan terduga pelaku tersebut.

Baca juga :  Ekspresi Perupa, Terjemahkan Pesan Leluhur Melalui Lukisan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Yayasan Tamalatea Makassar Selenggarakan Sholat Idul Adha Berjamaah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Yayasan Tamalatea Makassar dengan penuh suka cita menyelenggarakan perayaan Sholat Idul Adha 1445 H pada...

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...