spot_img

Tutup TMMD ke-117, Pangdam : Sinergitas Lintas Sektoral Wujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Semakin Kuat

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TAKALAR – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Tahun 2023 resmi ditutup oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) bertempat di Lapangan Bola Kecamatan Polobangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Kamis (10/08/2018).

Upacara penutupan ini menandai berakhirnya program TMMD ke-117 Tahun 2023 yang dilaksanakan secara serentak di 4 wilayah Kodam XIV/Hasanuddin diantaranya di wilayah Kodim 1411/Bulukumba, Kodim 1426/Takalar, Kodim 1428/Mamasa dan Kodim 1429/Butur dengan menyasar pembangunan fisik maupun nonfisik.

Program TMMD kali ini mengangkat tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat” yang bertujuan membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan.

“Bukan hanya dari TNI AD saja namun keterlibatan dari seluruh satuan jajaran TNI dan perwakilan Pemda, Kepolisian, komponen masyarakat, pelajar/mahasiswa, dan para tokoh masyarakat yang ikut mengambil bagian untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat,” ungkap Pangdam.

Usai penutupan, orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini dalam setiap kegiatannya tak pernah luput perhatian kepada warga di sekitarnya, khususnya bagi warga yang tidak mampu. Pada kesempatan ini Mayjen Totok membagikan ratusan sembako kepada warga yang tidak mampu dan anak berdampak stunting yang berada di wilayah TMMD.

Tak hanya itu, para pemenang lomba yang berhasil meraih juara disaat pelaksanaan Satgas TMMD yakni pertandingan Sepak Bola, Bola Voli dan Sepak Takraw, Jenderal bintang dua ini menyerahkan hadiah yang sudah disiapkan Panitia sekaligus menambahkan hadiah berupa bantuan tunai sebagai dana pembinaan.

Baca juga :  BBIHPMM Makassar Siap Dukung IKP Pengolahan Kakao Chocotua di Bantaeng

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...