spot_img

Kelurahan Benteng, Patampanua Akan Dicanangkan Sebagai Kampung Bebas Jentik

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi mengungkapkan, Kelurahan Benteng, Kecamatan Patampanua akan dicanangkan sebagai Kampung Bebas Jentik pada Hari Pengendalian Nyamuk Nasional Tahun 2023 mendatang.

Ini diungkapkan Dyah, saat ditemui di sela-sela kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Pinrang, Sabtu (12/8/2023).

Dyah menjelaskan, upaya untuk mewujudkan Kampung Bebas Jentik di Kelurahan Benteng ini sudah dimulai sejak 2019 lalu dengan melakukan berbagai kegiatan nyata, terutama mengadakan pemberantasan sarang nyamuk di seluruh wilayah kelurahan.

Menurut Dyah, upaya yang dilakukan ini juga melibatkan masyarakat serta unsur TNI/Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas kelurahan setempat serta pelibatan Juru Pemantau Jentik yang dilatih khusus oleh Puskesmas Teppo atas panduan Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang.

Dyah juga mengatakan, menyangkut pencanangan ini, upaya lanjutan kini terus dilakukan dengan melakukan pembenahan dan pembersihan di beberapa titik yang ada di Kelurahan Benteng, yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan, Dinas Perkim dan Lingkungan Hidup, Damkar dan Pemerintah Kecamatan Patampanua yang dikoordinir langsung oleh Ketua Forum Kabupaten Sehat Pinrang, Sri Widiyati Irwan.

Untuk diketahui, Hari Pengendalian Nyamuk Nasional akan dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus mendatang, dan pelaksanaannya akan dipusatkan di Kabupaten Pinrang. (busrah)

Baca juga :  Buka Workshop Matematika Smart Indonesia, Bupati ASA : Ciptakan Metode Belajar yang Menarik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Yayasan Tamalatea Makassar Selenggarakan Sholat Idul Adha Berjamaah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Yayasan Tamalatea Makassar dengan penuh suka cita menyelenggarakan perayaan Sholat Idul Adha 1445 H pada...

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...