spot_img

Liga Sinjai Segera Dihelat, Ini Tujuannya

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Sebanyak 23 klub sepakbola di Kabupaten Sinjai dipastikan akan mengikuti Liga Sinjai yang akan dilaksanakan oleh Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sinjai.

Ketua Askab PSSI Sinjai H. Haris Achmad, Minggu (13/8/2023) mengatakan, 23 klub yang akan berkompetisi dalam kompetisi sepakbola ini adalah merupakan anggota klub resmi Askab PSSI Sinjai.

Rencananya acara pembukaan akan dihelat di Stadion H. Andi Bintang pada tanggal 19 Agustus 2023 yang akan dibuka langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

“Ini merupakan salah satu program dari Askab yang bertujuan untuk mencari bibit pesepakbola daerah dan mengembalikan kejayaan Sepakbola Sinjai yang kita dikenal dengan Perssin Sinjai,” jelasnya.

Liga Sinjai tahun 2023 sendiri akan dibagi atau dimainkan di dua zona atau wilayah selama babak penyisihan, yaitu zona pertama dipusatkan di Lapangan Sepakbola Lappadata Kecamatan Sinjai Tengah dan zona kedua di Lapangan Sepakbola Aruhu Kecamatan Bulupoddo.

“Untuk babak 8 besar hingga final akan dilaksanakan di Stadion H. Andi Bintang dan perserta akan memperebutkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp 55 juta,” tuturnya.

Selanjutnya untuk regulasi pemain Liga Sinjai tim akan menggunakan pemain maksimal kelahiran tahun 2001. Namun, masih diizinkan mendaftarkan lima pemain senior tanpa batas usia. (adz)

Baca juga :  Kapolres AKBP Yudi Frianto Jadi Narasumber Dalam Peringatan Bulan K3 Nasional Tahun 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...

Lomba Sambung Lagu Adalah Contoh Kecil Bentuk Kerja Sama Saling Mendukung

" Lagu yang bagus harus mengangkat hatimu, menghangatkan jiwa, dan membuatmu merasa baik " - Colbie Caillat - PEDOMAN RAKYAT,...

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...