spot_img

Resmikan 2 Gedung PAUD di Desa Sukamaju, Ini Pesan Bupati ASA

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT,SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengharapkan agar gedung yang dibangun untuk kepentingan pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), mampu melahirkan anak yang cerdas dan berkarakter.

Harapan tersebut disampaikan Bupati ASA saat meresmikan Gedung PAUD Anggrek Dusun Bontang dan PAUD Dahlia di Dusun Banoa, Desa Sukamaju, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Minggu (13/8/2023).

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada kepala desa dan semua pihak yang  telah memprakarsai pembangunan 2 (dua) gedung PAUD ini. Ini sangat sesuai dengan visi dan misi Pemkab Sinjai dalam meningkatkan SDM khususnya dimulai dari usia sejak dini,” jelasnya.

Ia mengakui pembangunan gedung PAUD ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah desa dalam upaya memberikan fasilitas pendidikan kepada masyarakat setempat.

Dirinya mengharapkan kepada Dinas Pendidikan dan Pemerintah Desa setempat agar menjalin sinergitas sehingga Gedung PAUD ini segera bisa difungsikan.

“Saya juga berharap kepada orang tua kita yang ada di dua dusun ini agar bisa menitipkan anaknya untuk bisa sekolah di PAUD ini sehingga bisa berkembang dengan baik. Disinilah anak punya memori dan karakternya bisa dibentuk,” tandasnya.

Terakhir, orang nomor satu di Sinjai ini mengharapkan pembangunan PAUD ini tidak hanya terlihat pada gedungnya yang mewah, tetapi fasilitas ini dapat dipelihara dan dikembangkan menjadi pusat pendidikan yang gemilang khususnya di Desa Sukamaju.

Sementara itu Kepala Desa Sukamaju, Asrul Arkan menyampaikan, pembangunan 2 gedung PAUD ini menggunakan anggaran dana desa untuk tahun 2022 lalu.

Baca juga :  Bupati ASA Lepas Semarak Fun Run, Diikuti Pelari dari Luar Daerah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...

Monitoring Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Sambangi Posyandu

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya stunting pada balita, Bhabinkamtibmas Polsek Wajo yang bertugas di Kelurahan Melayu Baru...