spot_img

Bunda PAUD Pinrang Lepas Peserta Karnaval TK dan PAUD Dalam Perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PINRANG – Ribuan anak-anak TK dan PAUD di Pinrang turut memeriahkan rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Pinrang dengan melakukan Karnaval di sepanjang jalan protokol Pinrang.

Peserta Karnaval tingkat TK dan PAUD se-Kabupaten Pinrang ini, dilepas langsung Bunda PAUD Pinrang, Sri Widiyati Irwan, disaksikan Bupati Irwan Hamid di Halaman Mall Pinrang, Minggu (13/8/2023).

Karnaval ini tampak meriah, karena seluruh peserta mengenakan aneka kostum dari berbagai profesi dan pakaian adat nasioanl.

Dalam kesempatan itu, Bunda Sri mengatakan, pada usia anak-anak kita ini di jenjang TK dan PAUD, sudah semestinya dikenalkan sejak dini tentang beragam kebudayaan, suku dan adat istiadat yang ada di Indonesia.

Dengan begitu, anak-anak kelak akan dapat mencintai tanah airnya sehingga menumbuhkan rasa nasionalisme serta saling menghargai dari berbagai adat istiadat dan suku yang ada.

Karnaval ini, kata Sri, juga akan memberikan edukasi kepada anak-anak untuk mengetahui berbagai suku dan adat istiadat dan kebudayaan yang ada di Tanah Air, sehingga menumbuhkan nasionalisme yang dalam serta cinta tanah air.

Bunda Sri berharap, kegiatan ini tidak hanya sampai di sini. Tetapi juga pada kegiatan-kegiatan berikutnya, agar lebih menonjolkan beragam budaya yang ada dari berbagai suku dan adat istiadat di Nusantara. Sehingga anak-anak dapat memahami betapa beragamnya suku budaya kita, yang pada akhirnya melahirkan rasa cinta tanah air.

Kegiatan karnaval ini juga diapresiasi ribuan masyarakat yang turut berjibaku merapihkan barisan peserta karnival ini selain para guru TK dan PAUD masing-masing, ketika barisannya tidak teratur. Mereka rela memberikan sumbangsihnya untuk anak-anak usia dini tersebut, meskipun mereka sama sekali tidak mengenalnya. (busrah)

Baca juga :  Wujud Komitmen Cetak Pemimpin Perempuan, GMNI Malang Gelar Kelas Pemikiran Sarinah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Farouk M Beta: IKB PPSP Organisasi Luar Biasa, Panitia Haul Akbar Syekh Yusuf ke 325 Tahun Dibubarkan

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Haul atau Tammu Taunna Syekh Yusuf Al-Makassari sudah dilaksanakan dua kali  (2023 dan 2024 )...

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...

Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024, Satbinmas Polres Pelabuhan Makassar Lakukan Binluh

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Guna mengantisipasi beredar paham-paham yang bertentangan dengan ideologi Bangsa yang bisa mengganggu kamtibmas tahapan Pilkada...

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Bhabinkamtibmas Kodingareng Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024 PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebagai anggota Polri yang...