spot_img

Kepala OPD di Sinjai Ikuti Lomba Lari Estafet

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Kemeriahan semarak hari Kemerdekaan Indonesia ke 78 tahun di Bumi Panrita Kitta masih terus berlangsung. Beberapa kegiatan dan lomba dilaksanakan pada Selasa (15/8/2023).

Bertempat di Kawasan Sport Center Standion H. Andi Bintang beberapa lomba yang dilaksanakan seperti lomba sepeda lambat dan lomba lari estafet.

Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Sinjai H. Muh. Hidayat selaku panitia pelaksana lomba sepeda lambat mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 30 peserta yang berasal dari perwakilan OPD Lingkup Pemkab Sinjai.

“Alhamdulillah antusias peserta luar biasa, masing-masing instansi mengutus 1 peserta. Ini kita lakukan untuk melatih keseimbangan dalam hal mengendarai sepeda, apalagi olahraga ini memang poluler,” jelasnya.

Sementara itu, lomba lari estafet yang dilaksanakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Sinjai juga berlangsung meriah. Meskipun terik matahari menyengat antusias peserta dan penonton tetap memadati Stadion H. Andi Bintang.

Lomba ini dibagi dalam 3 kategori baik putra maupun putri. Masing-masing kategori ASN, kategori non ASN dan kategori pejabat eselon.

“Jadi masing-masing tim terdiri dari 4 orang yang akan mengitari satu kali putaran stadion atau 4×100 meter,” kata Kepala Balitbangda Sinjai, Arifuddin.

Uniknya, lomba ini juga diikuti oleh para Kepala OPD, Sekretaris dan para Kepala Bidang di instansi masing-masing. “Lomba ini bukan mencari siapa yang terbaik tapi sekedar hiburan untuk masyarakat karena pesertanya juga kita libatkan kepala OPD,” tambahnya. (adz)

Baca juga :  Tiga Hari Lagi Kotak Band Guncang Toraja Carnaval

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Wartawan Kompeten Harus Bisa Hentikan Penyebaran Berita Bohong

Laporan : Manaf Rachman WAKIL Ketua PWI Sulsel bidang organisasi, H. Manaf Rachman dalam sambutannya mewakili ketua PWI Sulsel...

Selamat, Dinas PUPR Sinjai Raih Penghargaan Bidang Jasa Konstruksi dari Kementerian PUPR

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai dinobatkan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD)...

Berkat Sinergitas Yang Solid, Bidang Kearsipan DPK Sulsel Raih Nilai Sangat Memuaskan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR-- Kearsipan Sulawesi Selatan membuat sejarah, setelah mendapat nilai A atau memuaskan pada penilaian pengawasan kearsipan. Hal ini...

Piala Eropa 2024: Grup B: Spanyol Raih Angka Penuh, Iralia Lolos ‘Dramatis’

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR. Spanyol, Grup B, membukukan angka penuh, 9, dan menjadi tim pertama yang tidak terkalahkan dari dua...