spot_img

Merah Putih Family Fun Bike, Pangdam XIV/Hsn : Kebersamaan TNI-Rakyat Kunci Indonesia Kuat

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Ratusan sepeda dengan nuansa merah putih terlihat ramai memadati sepanjang jalan raya Kota Makassar. Dimana pada momen ini, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) dengan semangat nasionalisme, menggelar kegiatan sepeda santai, Selasa (15/08/2023).

Riang gembira nampak terlihat ketika para Prajurit dan Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) bersama-sama mengayuh sepeda mereka yang dihiasi dengan berbagai corak hiasan menarik dengan warna merah putih sesuai dengan warna bendera kebangsaan kita.

Tak hanya dari kalangan TNI saja, kegiatan yang bertajuk “Merah Putih Family Fun Bike” ini juga turut dimeriahkan dengan hadirnya sejumlah komunitas sepeda Kota Makassar serta masyarakat sekitar. Dengan jarak tempuh sejauh 12 km, start dari lapangan voli Hasanuddin Jl. Sungai Tangka, dan finish di Makodam XIV/Hasanuddin.

Mayjen Totok mengungkapkan, kegiatan ini merupakan ajang untuk merefleksikan semangat nasionalisme dalam memeriahkan hari kemerdekaan RI, juga bertujuan untuk mengajak dan mengedukasi masyarakat hidup sehat sekaligus senantiasa mempererat persatuan dan kesatuan.

Menurut Pangdam, kemanunggalan TNI-Rakyat bukanlah sekedar kalimat yang dibuat agar semata-mata manis didengar, melainkan salah satu modal penting dalam pembangunan inti kekuatan pertahanan negara.

“Kegiatan ini dari kita untuk kita, dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia dengan tema kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai modal dasar pertahanan negara, karena kebersamaan TNI dan Rakyat akan menjadi kunci Indonesia kuat, namun jika tidak kompak maka akan gampang diadu domba dan terpecah belah,” tandasnya.

Baca juga :  Jelang Idul Fitri 1445 H/2024, Kapolres AKBP Yudi Frianto Serahkan Zakat Fitrah ke Baznas Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pokdarbud Manggala Gelar Koleksi Benda Pusaka

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kelompok Sadar Budaya (Pokdarbud) Manggala akan menggelar sekitar 150 koleksi benda pusaka berupa badik, tombak,...

Semarak Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pelabuhan Makassar Berikan Bantuan Sumur Bor

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto menghadiri secara virtual peresmian sumur bor...

Wartawan Kompeten Harus Bisa Hentikan Penyebaran Berita Bohong

Laporan : Manaf Rachman WAKIL Ketua PWI Sulsel bidang organisasi, H. Manaf Rachman dalam sambutannya mewakili ketua PWI Sulsel...

Selamat, Dinas PUPR Sinjai Raih Penghargaan Bidang Jasa Konstruksi dari Kementerian PUPR

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai dinobatkan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD)...