spot_img

Momentum Kemerdekaan, Bupati ASA Bagikan Bantuan Alsintan ke Petani

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) di bidang pertanian, khususnya kepada petani benar-benar terbukti.

Selama kurang lebih lima tahun, petani yang tergabung dalam kelompok tani telah banyak menikmati bantuan sarana dan prasarana (Sarpras) pertanian.

Yang terbaru adalah Bupati ASA menyerahkan kembali bantuan Sarpras pertanian kepada Kelompok Tani untuk tahun anggaran 2023. Jumlahnya sebanyak 23 kelompok tani yang tersebar di delapan kecamatan.

Bantuan Sarpras pertanian ini diterima langsung masing-masing perwakilan kelompok tani dari Bupati ASA, di halaman Kantor Penyuluh Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Sinjai, Selasa (15/8/2023) siang.

Bupati ASA mengatakan, bantuan Sarpras pertanian ini adalah hasil kerja keras Pemkab Sinjai melalui DTPHP Sinjai, sebagai upaya dalam mempercepat dan memperbaiki kualitas pengolahan tanah dan perbaikan mutu pertanian.

Menurutnya bantuan ini juga menjadi bukti bagaimana kepedulian pemerintah daerah, pemerintah provinsi serta pemerintah pusat terhadap petani di Kabupaten Sinjai.

Untuk itu, bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat dan meningkatkan produksi dan produktivitas hasil-hasil pertanian di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

“Mudah-mudahan hasil kerja keras kita sampai bantuan ini turun dan diserahkan, bisa dimanfaatkan dengan baik, dan dijaga serta saya berharap bantuan ini dapat meningkatkan produktivitas hasil pertanian kita kedepan,” pungkasnya.

Di tempat yang sama Kepala DTPHP Sinjai, H. Kamaruddin, menjelaskan bantuan yang diserahkan oleh Bupati ASA berupa Cultivator 48 unit, pompa Air 3 inci 26 unit, Corn Seller 2 unit, Power Thresser 6 unit, Rice Milling Unit (RMU) 2 unit.

Baca juga :  Gelar Jam Komandan, Pangdam XIV/Hsn : Kodam Bukan Milik Panglima Tapi Milik Kita Bersama

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sambil Terisak di Depan Sidang Kasus Kematian Virendy, Ibu Kandung Terdakwa Berharap Majelis Hakim Berikan Putusan Terbaik

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Sidang kasus kematian Virendy Marjefy Wehantouw (19) -- mahasiswa jurusan Arsitektur pada Fakultas Teknik Universitas...

Curi Perabotan Milik SS Barbershop, Pelaku Diamankan Opsnal Polsek Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Aksi pencurian terjadi di SS Barbershop (ex hotel Istana) Jalan Sungai Saddang lama Kota Makassar,...

Dosen dan Mahasiswa Pertanian Unhas Gelar Pelatihan Optimalisasi Pekarangan Dengan Teknologi Produksi Lipat Ganda Cabai

PEDOMANRAKYAT, TAKALAR - Dosen dan mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan bertajuk “Pelatihan Optimalisasi...

Raih WTP 8 Kali Berturut-Turut, DPRD Sinjai Beri Jempol

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Paripurna penyerahan Rancangan Peraturan Daerah (ranperda)...