spot_img

Polisi Inspiratif, Aipda Deddy Beri Motivasi Kultum dan Pencerahan Kepada Tahanan Polrestabes Makassar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Aipda Deddy Kurniawan Sat Tahti punya akivitas khusus merubah pandangan masyarakat awam tentang penjara, dengan menggelar Kultum dan membaca Hadish-Hadish Baginda Rasulullah ketika Piket, Selasa (15/8/2023).

Nampak kumpulan tahanan duduk rapih layaknya sebuah Majelis Taklim di dalam tahanan Sel Polrestabes Makassar, di sela jadwal piketnya suara Polisi dari bibir Aipda Deddy Kurniawan membuat para tahanan mengingat dosa-dosanya dan ingin langsung merubah diri dengan bertaubat.

Secercah semangat para tahanan tersirat dari wajah para pelaku kriminal itu. Sebab, waktu mereka saat ini lebih banyak dihabiskan di balik dinding jeruji tahanan. Dari raut muka, para tahanan itu seolah lupa dengan derita yang mereka alami selama di dalam Sel Tahanan.

Seorang pria di depan kerumunan para tahanan itu, dengan sabar memandu para tahanan untuk bertaubat dan banyak-banyak mengingat Allah dan Rasulullah, beristighfar, bershalawat, Shalat sunnah taubat, itulah yang di lakukan Aipda Deddy Kurniawan ketika jadwal piketnya.

Entah itu malam atau siang, di sela jadwal piketnya Aipda Deddy selalu memberikan motivasi dan memberikan kultum kepada para tahanan seraya berkata, “Sampaikan ilmu walau satu ayat,” ucapnya dengan pandangan yang menyapu para tahanan sambil mengutip sebuah hadist Nabi Muhammad.

Agar perasaan para tahanan bisa sedikit terang meski dalam gelapnya tahanan sel, Aipda Deddy melakukan dakwah sekaligus pencerahan kepada para tahanan dengan harapan, mereka (tahanan) dapat paham akan manfaat Shalat, Mengaji, dan Bershalawat. “Paling tidak, hati mereka menjadi tenang saat sedang dilanda masalah,” ujarnya.

Baca juga :  DPD PSI Makassar Serahkan Lagi SK Kabiro Ekonomi, Agustinus Bangun : Kopdarda Diundur Minggu 4 Juni 2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Achmad Ilham : Kampung Barombong No.61 Blok 007 Adalah Tanah Adat C1 Bukan Ex Verponding

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Achmad Ilham, SH, MH, CPL mengungkap keterangan palsu di sidang perdata No. 233 yang digelar...

Euro 2024 : Jerman & Swiss Petik Poin Penuh

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Tuan rumah Jerman dan Swiss masing-masing memetik angka penuh, 3, dalam pertandingan perdana di...

Henry Pongrekun Resmi Terima Rekomendasi Hanura: Siap Bertarung di Tana Toraja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tak henti-hentinya DPD Hanura Sulsel dilirik oleh calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel, kali ini...

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...