spot_img

Sambut HUT RI ke-78, Pangdam XIV/Hsn Pimpin Doa Serentak di Seluruh Jajaran Kodam Hasanuddin

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Rasa syukur menyambut peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, Keluarga besar Kodam XIV/Hasanuddin berdoa bersama, dan digelar secara serentak di seluruh jajaran, yakni di wilayah Sulsel, Sulbar dan Sultra, Rabu (16/08/2023).

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos, M.Tr(Han) memimpin langsung doa bersama yang digelar di Masjid Sultan Hasanuddin Makodam, sekaligus memberikan tausiyah, dilaksanakan usai sholat Dzuhur berjamaah.

Pangdam dalam tausiyahnya menuturkan, kegiatan doa bersama ini dalam rangka menyongsong HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2023.

Lebih lanjut Mayjen Totok, mengajak kepada seluruh jamaah untuk berdoa demi kelancaran seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI.

Selain itu, Ia mengajak untuk selalu memakmurkan dan menjaga kebersihan Masjid. “Masjid adalah tempat beribadah, sudah merupakan suatu keniscayaan jika kita makmurkan Masjid dan menjaga kebersihannya,” ajaknya.

Di akhir tausiahnya orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini mengingatkan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, sebagai bekal untuk di akhirat nantinya.

“Mumpung kita sehat, umur kita tidak lama, siapkan yang terbaik, kita bekali diri kita, keluarga kita ajak untuk senantiasa meningkatkan imam dan taqwa kita, meningkatkan ibadah kita. Hidup itu sulit dan neraka sudah di depan kita, kita bisa mengubah itu jika kualitas ibadah kita bagus,” tutupnya. (*Rz)

Baca juga :  Peringatan Hari Santri Kabupaten Sidrap Ditandai Upacara di Pelataran Masjid Agung Pangkajene

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Pokdarbud Manggala Gelar Koleksi Benda Pusaka

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kelompok Sadar Budaya (Pokdarbud) Manggala akan menggelar sekitar 150 koleksi benda pusaka berupa badik, tombak,...

Semarak Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pelabuhan Makassar Berikan Bantuan Sumur Bor

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto menghadiri secara virtual peresmian sumur bor...

Wartawan Kompeten Harus Bisa Hentikan Penyebaran Berita Bohong

Laporan : Manaf Rachman WAKIL Ketua PWI Sulsel bidang organisasi, H. Manaf Rachman dalam sambutannya mewakili ketua PWI Sulsel...

Selamat, Dinas PUPR Sinjai Raih Penghargaan Bidang Jasa Konstruksi dari Kementerian PUPR

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai dinobatkan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD)...