spot_img

368 WBP Lapas Watampone Dapat Remisi Pada HUT Ke-78 Kemerdekaan RI

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE – Bupati Bone Dr. H. Andi Fahsar M Padjalangi menyerahkan remisi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) secara simbolis pada HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Aula Lapas Kelas IIA Watampone, Kamis (17/8/2023).

Sebanyak 368 WBP mendapatkan remisi dari Menteri Hukum dan HAM. Hal tersebut tertuang pada Surat Keputusan Menkumham Nomor : PAS-1390.PK.05.04 Tahun 2023.

Bupati Andi Fahsar M Padjalangi dalam sambutannya membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna H Laoly.

“Kemerdekaan merupakan momen paling penting dalam perjalananan sebuah bangsa, terlepas dari itu sebagai warga yang merdeka, tugas kita bukan hanya mempertahankan, tetapi juga mengenang jasa dan pengorbanan dari pejuang dalam merebut kemerdekaan,” katanya.

Lebih jauh Menkumham pada kesempatan berbahagia mengapresiasi setinggi-tingginya segala bentuk kerja keras jajaran Pemasyarakatan baik tingkat pusat maupun daerah yang senantiasa selalu bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas walau dengan berbagai keterbatasan demi mewujudkan pelayanan yang optimal.

Kesempatan yang sama Kalapas Saripuddin Nakku melaporkan situasi terkini mengenai Lapas Kelas IIA Watampone dihuni sebanyak 567 orang yang terdiri dari 491 orang Narapidana dan tahanan sebanyak 76 orang pria dan wanita sebanyak 28 orang.

Dengan rincian tindak pidana yang dominan adalah kasus Narkotika yang berada pada 337 orang, perlindungan anak 71 orang, pembunuhan 38 orang dan tindak pidana korupsi 2 orang.

Pada tahun ini dipuncak peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 sebanyak 368 orang mendapatkan Remisi Umum (Pengurangan masa pidana) dan satu orang WBP diantaranya langsung bebas bertepatan di momen Kemerdekaan RI. (rur)

Baca juga :  Lakukan Pengembangan Hingga ke Ternate, Ditresnarkoba Polda Sulsel Amankan 52.74 Gram Sabu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Catatan Mudik Lebaran 2024 (1) : “Diskriminasi” Kecil di KM Tilongkabila

Pengantar: Wartawan “Pedomanrakyat.co.id” M.Dahlan Abubakar, pada Lebaran 2024 melakukan perjalanan mudik terlama, 14 hari, ke kampung halaman. Dalam lawatan...

Kadis Perindag Sulsel, Resmi Dilantik Jadi Pj Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Ahmadi Akil, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulsel akhirnya resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati...

HANURA Enrekang Mulai Jaring Bakal Calon Kepala Daerah untuk Pilkada 2024, Sudah Ada 3 Kandidat

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Enrekang membuka secara resmi pendaftaran calon Bupati dan...

Wabup Selayar Saiful Arif Jadi Narasumber pada Konferensi Internasional Jaringan Cagar Biosfer Asia Tenggara ke-15 di Wakatobi

PEDOMANRAKYAT, SELAYAR - Wakil Bupati Kep. Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan, Saiful Arif, mendapat kehormatan, menjadi salah satu Narasumber...