spot_img

Hari Pramuka Ke-62 Di Bone, 910 Penari Kolosal Pesona Benderaku

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, WATAMPONE – Hari Pramuka ke-62 di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, dimeriahkan 910 penari membawakan tari kolosal pesona benderaku.

Puncak Hari Pramuka dipusatkan di Lapangan Merdeka, Kecamatan Tanete Riattang, Kota Watampone, Senin (14/8/2023).
Bupati Bone Dr H A Fahsar M Padjalangi, M.Si menuturkan momentum ini bukanlah sekadar perayaan, melainkan juga refleksi atas peran besar Gerakan Pramuka dalam membentuk karakter dan jiwa kepemimpinan generasi muda.

“Di usia ke-62, semangat Pramuka terus berkobar di tengah tantangan zaman, dalam konteks kita sebagai bangsa Indonesia, Pramuka bukan hanya gerakan kepanduan biasa, ia adalah simbol semangat kebersamaan dan cinta tanah air,” kata Bupati Bone.

Lanjut A.Fahsar, Gerakan Pramuka di dalam setiap kegiatan, kita belajar tentang kemandirian, disiplin, serta rasa tanggung jawab.

“Kita merasakan arti gotong royong dan kepedulian terhadap sesama, semua ini adalah nilai-nilai yang kita bawa dalam diri sebagai pramuka dan warga negara,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bone juga mengucapkan terima kasih kepada gerakan pramuka Bone yang senantiasa membuat Gerakan Pramuka tetap eksis dan mempersembahkan kegiatan yang meriah.

Hadir Forkopimda Kabupaten Bone, Sekda Bone, Kepala OPD Bone, dan Camat.

Sementara panitia pelaksana Muh Arafah menuturkan kemeriahan Hari Pramuka ke-62 sebagai bentuk persembahan anak anak pramuka di Kabupaten Bone.

“Alhamdulillah, dengan latihan rentang waktu singkat, empat hari kita mampu menampilkan 910 penari dengan tema Pesona Benderaku,” Muh. Arafah

“Kita juga tampilkan penyanyi solo siswa kita di Bone yang juara di Sulsel kemarin. Juga ada pionir bangunan pramuka, ada jembatan tari, dan lain sebagainya,” kata Arafah. (rur)

Baca juga :  Baru Menjabat, Ini Upaya Kadis DLHK Sinjai dalam Tangani Persoalan Sampah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Achmad Ilham : Kampung Barombong No.61 Blok 007 Adalah Tanah Adat C1 Bukan Ex Verponding

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Achmad Ilham, SH, MH, CPL mengungkap keterangan palsu di sidang perdata No. 233 yang digelar...

Euro 2024 : Jerman & Swiss Petik Poin Penuh

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Tuan rumah Jerman dan Swiss masing-masing memetik angka penuh, 3, dalam pertandingan perdana di...

Henry Pongrekun Resmi Terima Rekomendasi Hanura: Siap Bertarung di Tana Toraja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tak henti-hentinya DPD Hanura Sulsel dilirik oleh calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel, kali ini...

Farouk M Beta: IKB PPSP Organisasi Luar Biasa, Panitia Haul Akbar Syekh Yusuf ke 325 Tahun Dibubarkan

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Haul atau Tammu Taunna Syekh Yusuf Al-Makassari sudah dilaksanakan dua kali  (2023 dan 2024 )...