spot_img

Semarakan HUT Ke-78 RI, Paduan Suara IKB PPSP IKIP UP Kumandangkan Lagu-lagu Perjuangan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT-MAKASSAR. ” Merdeka ” , sepenggal kata yang selalu terdengar begitu memasuki bulan Agustus.

Kata Merdeka sangat berkaitan dengan perjuangan yang melibatkan para pahlawan.

Para pahlawan Indonesia relah mengorbankan jiwa dan harta bendanya dengan satu tujuan, Indonesia menjadi negara yang merdeka dan berdaulat.

Sebagai apresiasi terhadap para pahlawan yang gugur di medan juang, lagu-lagu perjuanganpun diciptakan dan dinyanyikan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme di hati masyarakat Indonesia.

Lagu-lagu perjuangan akan selalu berkumandang khususnya di bulan Agustus pada upacara bendera memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Seperti di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada setiap perayaan HUT RI, masyarakat antusias merayakannya. Ada yang menggelar lomba manjat pinang, tarik tambang dan ada juga yang ikut upacara bendera.

Tapi, lain lagi yang dilakukan ” emak-emak” yang tergabung dalam Paduan Suara IKB PPSP IKIP Ujung Pandang yang beranggotakan 20 orang. Mereka berkumpul di The Culture Club Gontang Makassar dengan busana ” Merah Putih ”
Kelompok ini berkumpul untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI, tidak dengan upacara bendera, tapi mereka menyanyikan lagu perjuangan dalam rangka menjaga spirit kesatuan dan persatuan bangsa, khususnya dikalangan ” Anak Modul ” yang baru saja mengadakan Reuni Akbar dan pelantikan Ketua Umum dan pengurus IKB PPSP IKIP UP periode 2023-2026.

Menurut Koodinator Paduan Suara IKB PPSP IKIP UP, Hasnarwaty Nawir, lagu yang mereka nyanyikan adalah ” Berkibarlah Bendera Negeriku. (ab)

Baca juga :  Macora Farm Apresiasi Kontes Adu Ketangkasan Ayam Jago se-Sulsel Sebagai Ajang Silaturahmi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sedang Tunaikan Ibadah Haji, Sujud Syukur Sekda Takalar Atas Kelulusan Muh Irsyaad di FK Unhas

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Semua orang tua menginginkan yang terbaik buat pendidikan anak-anaknya ketika mengenyam pendidikan di perguruan tinggi...

Bersiap Jelang Lebaran Idul Adha 1445 H, Kompleks BDP Perintis Makassar Bersih-Bersih

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Perayaan hari raya idul adha atau dikenal juga hari qurban 1445 Hijiriah sisa beberapa hari...

Pernikahan Anak Willianto Tanta, Andre dan Jennifer Keliling Salami 5000-an Tamu

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Resepsi pernikahan anggota DPRD Sulsel, Andre Prasetyo Tanta dengan Jennifer Matulatan di Rinra Hotel Makassar,...

Achmad Ilham : Kampung Barombong No.61 Blok 007 Adalah Tanah Adat C1 Bukan Ex Verponding

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Achmad Ilham, SH, MH, CPL mengungkap keterangan palsu di sidang perdata No. 233 yang digelar...