spot_img

Danramil 1408-06/Mamajang Bantu Padamkan Rumah Warga Dilalap Sijago Merah di Jalan Kakatua

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Gerak cepat Danramil 1408-06/Mamajang Kapten Arh H. Jamaluddin, SE, M.Pd turun langsung berjibaku membantu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar memadamkan api yang membakar empat unit rumah warga di Jalan Kakatua 3 Kelurahan Pabatang, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Jumat (18/08/2023).

“Kami bergerak cepat langsung turun ke lokasi setelah mendapatkan informasi ada kebakaran di wilayah binaan, bersama anggota Koramil 1408-06/Mamajang langsung bergegas turun ke lokasi kejadian guna membantu mengevakuasi korban dan petugas Damkar memadamkan api yang telah membakar rumah warga tersebut,” ungkap Danramil.

“Bersama Kepolisian dan petugas Damkar serta dibantu warga bersama memadamkan kobaran api yang telah membakar rumah warga ini, alhamdulillah api dapat kita padamkan. Namun demikian, empat rumah terdampak akibat kebakaran,” ujar Danramil Kapten Arh Jamaluddin.

Lanjutnya, apa yang dilakukan saat ini merupakan wujud kepedulian kita selaku TNI agar selalu lebih dekat dengan warga utamanya terhadap masyarakat yang tertimpa bencana yang ada di sekitaran wilayah binaan Koramil 1408-06/Mamajang.

“Sebagaimana yang diamanahkan oleh pimpinan atas yakni Dandim 1408/Makassar, dan sesuai petunjuk serta arahan Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin, TNI selalu hadir di tengah masyarakat membantu warga yang mengalami musibah tak hanya itu, beliau juga mengamanahkan agar TNI AD selalu dekat dengan warga,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Mamajang Kompol Sulkarnaim, SKM, M.ADM, SDA., Dalam keterangannya kepada awak media ini mengatakan, untuk sementara masih kita lakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran, adapun dari kejadian ini korban jiwa tidak ada namun ada 4 rumah yang saat ini dilalap si jago merah dengan jumlah sebanyak 9 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak.

Baca juga :  Piala Dunia U-17 : Petik Kemenangan I, Brasil vs Argentina Bakal Bentrok di Perempat Final

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Yayasan Tamalatea Makassar Selenggarakan Sholat Idul Adha Berjamaah

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Yayasan Tamalatea Makassar dengan penuh suka cita menyelenggarakan perayaan Sholat Idul Adha 1445 H pada...

BSI Regional Makassar Salurkan 80 Hewan Kurban Kepada Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia Regional Makassar menyalurkan 80 hewan kurban pada masyarakat di momen Idul Adha...

Tuntutan JPU Terlalu Ringan Dalam Kasus Dugaan Penganiayaan, Cuma 2 Bulan Penjara

PEDOMANRAKYAT, SINJAI - Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai terhadap tersangka kasus dugaan penganiayaan menuai...

Dharmasanti Waisak se-Sulselbar Tahun 2568BE / 2024M di Kota Parepare Berlangsung Sukses

PEDOMANRAKYAT, PAREPARE - Waisak adalah milik kita semua dan milik kita bersama. Esensi dari tiga peristiwa yang diperingati...