spot_img

DPD PKS Maros Bentangkan Merah Putih 78 Meter Bersama Nelayan di Pulau Gusung Pangkayya

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAROS – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Maros menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Kamis (17/08/2023).

Pengurus, kader, simpatisan dan caleg PKS menyusuri perairan Maros menggunakan 17 buah perahu Jolloro. Ketua PKS Maros, Muzayyin Arief dalam keterangan tertulisnya mengatakan kegiatan ini adalah bentuk kesyukuran atas nikmat kemerdekaan yang dirasakan oleh bangsa Indonesia selama 78 tahun.

“Momentum ini mengobarkan semangat berjuang bagi seluruh warga khususnya kader dan simpatisan PKS untuk meneladani perjuangan para pendiri bangsa,” ujar Muzayyin.

Lebih lanjut Muzayyin menambahkan alasan memilih lokasi peringatan HUT Kemerdekaan di pulau Gusung Pangkayya karena keragaman potensi daerah Maros.

“Kita adakan di pulau untuk mengingatkan, medan perjuangan untuk memajukan daerah bukan hanya di daratan. Kita punya warga di kepulauan. Ingat dua pertiga wilayah negara kita adalah laut,” tambahnya.

Kegiatan pengibaran bendera merah putih sepanjang 78 meter tersebut dihadiri oleh anggota DPRD Maros dari PKS, pengurus dan seluruh bakal caleg DPRD Maros PKS. Kegiatan ini melibatkan 100 orang nelayan.

“Tujuannya agar tertanam visi dan misi perjuangan. PKS harus hadir untuk semua segmen termasuk masyarakat nelayan,” beber Muzayyin yang juga wakil ketua DPRD Sulsel ini.

Kegiatan yang juga dirangkai dengan konvoi perahu Jolloro yang terdiri dari 24 perahu Jolloro dari pengurus PKS dan 20 perahu Jolloro dari nelayan membawa suasana penuh kegembiraan yang berbeda di peringatan HUT kemerdekaan.

Baca juga :  Dokter Abdul Rahman Rauf Diaklamasi Sebagai Ketua KKLT Periode 2024-2029

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Achmad Ilham : Kampung Barombong No.61 Blok 007 Adalah Tanah Adat C1 Bukan Ex Verponding

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Achmad Ilham, SH, MH, CPL mengungkap keterangan palsu di sidang perdata No. 233 yang digelar...

Euro 2024 : Jerman & Swiss Petik Poin Penuh

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR - Tuan rumah Jerman dan Swiss masing-masing memetik angka penuh, 3, dalam pertandingan perdana di...

Henry Pongrekun Resmi Terima Rekomendasi Hanura: Siap Bertarung di Tana Toraja

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tak henti-hentinya DPD Hanura Sulsel dilirik oleh calon kepala daerah (Cakada) di Sulsel, kali ini...

181 Guru di Enrekang Ikut Program PGP Angkatan 11

PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 181 guru di Kabupaten Enrekang menjadi sasaran Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan...